10 Fakta James Trafford, Kiper Masa Depan Timnas Inggris

Bersinar bersama Inggris U-21

Inggris U-21 keluar sebagai juara Euro U-21 2023 usai menang atas Spanyol dengan skor 1-0 di final di Stadion Batumi, Georgia, Minggu (9/7/2023) dini hari WIB. Skuad muda The Three Lions mencatatkan sebuah rekor mengesankan dengan tidak pernah kebobolan satu gol pun sepanjang turnamen.

Salah satu pemain yang disorot atas pencapaian Inggris ini ialah James Trafford, yang tampil gemilang sebagai kiper mereka. Pemain berusia 20 tahun tersebut mampu menepis sepakan penalti pemain Spanyol, Abel Ruiz, pada menit ke-96 di final. Alhasil, Inggris mampu menjaga keunggulan hingga peluit akhir pertandingan dibunyikan.

Trafford digadang-gadang sebagai salah satu kiper masa depan Timnas Inggris. Untuk mengenal lebih lanjut, coba simak fakta James Trafford berikut ini!

1. James Trafford lahir di Cockermouth, Inggris, pada 10 Oktober 2002. Trafford bergabung dengan akademi Manchester City pada 2015

10 Fakta James Trafford, Kiper Masa Depan Timnas InggrisJames Trafford merupakan pemain didikan akademi Manchester City. (twitter.com/Jamestrafford6)

2. Ia lalu dipinjamkan ke klub League One Inggris, Accrington Stanley, pada Juli 2021. Bersama mereka, dirinya tampil dalam sebelas laga

10 Fakta James Trafford, Kiper Masa Depan Timnas Inggrispotret James Trafford bersama Accrington (twitter.com/ASFCofficia)

3. Pada Januari 2022, Trafford dipinjamkan ke Bolton Wanderers. Ia berhasil mencatatkan 22 penampilan selama setengah musim di sana

10 Fakta James Trafford, Kiper Masa Depan Timnas InggrisJames Trafford dipinjamkan ke Bolton Wanderers pada paruh kedua 2021/2022. (twitter.com/Jamestrafford6)

4. Trafford kembali dipinjamkan ke Bolton pada 2022/2023. Ia sukses mencatatkan 26 clean sheet dan hanya kebobolan 38 kali dalam 52 laga

10 Fakta James Trafford, Kiper Masa Depan Timnas InggrisJames Trafford menjadi kiper andalan Bolton Wanderers pada 2022/2023. (twitter.com/Jamestrafford6)

5. Trafford turut membantu klub berjuluk The Wanderers tersebut menjuarai Piala EFL Inggris 2022/2023

10 Fakta James Trafford, Kiper Masa Depan Timnas InggrisJames Trafford bermain bersama Bolton Wanderers. (twitter.com/Jamestrafford6)

Baca Juga: 7 Kiper Dunia yang Layak Jadi Kiper Terbaik 2023

6. Trafford merupakan kiper andalan Inggris U-21. Ia telah mengoleksi sepuluh caps bersama skuad muda The Three Lions

10 Fakta James Trafford, Kiper Masa Depan Timnas InggrisJames Trafford menjadi kiper andalan Inggris muda. (twitter.com/Jamestrafford6)

7. Dirinya turut membantu Inggris menjuarai Euro U-21 2023. Ini merupakan pencapaian terbaik Inggris muda sejak 1984

10 Fakta James Trafford, Kiper Masa Depan Timnas InggrisJames Trafford menjadi juara Euro U-21 2023 bersama Inggris. (twitter.com/England)

8. Pada Euro U-21 2023, Trafford berhasil membuat catatan fenomenal dengan tidak pernah kebobolan sepanjang turnamen

10 Fakta James Trafford, Kiper Masa Depan Timnas InggrisJames Trafford tampil gemilang pada Euro U-21 2023 bersama Inggris. (twitter.com/UEFAUnder21)

9. Trafford dikenal sebagai salah satu kiper dengan distribusi bola dan refleks yang mengesankan pada usianya yang masih muda

10 Fakta James Trafford, Kiper Masa Depan Timnas Inggrispotret James Trafford, kiper muda berbakat asal Inggris (twitter.com/Jamestrafford6)

10. Burnley dikabarkan sepakat merekrut Trafford dari Manchester City senilai 19 juta pound sterling atau Rp368 miliar

10 Fakta James Trafford, Kiper Masa Depan Timnas Inggrispotret James Trafford, calon kiper Burnley (twitter.com/Jamestrafford6)

Bergabungnya James Trafford ke Burnley diharapkan dapat mengasah kemampuan yang dimilikinya. Hal ini juga akan menjadi tantangan tersendiri bagi Trafford karena kali pertama akan tampil di kompetisi tertinggi Inggris. Akankah Trafford dapat tampil optimal bersama Burnley hingga mampu terpilih sebagai kiper Timnas Inggris berikutnya?

Baca Juga: 6 Kiper Terbaik 2023 di English Premier League, Ada Kiper Juara Liga!

Gilang Rama W. Photo Verified Writer Gilang Rama W.

Tertarik dengan sepak bola, hiburan, sains, serta isu sosial dan lingkungan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya