Indonesia Kalah 0-2 dari Jepang, Teriakan 'Edy Out' Menggema di SUGBK

Timnas U-19 gagal meraih tiket Piala Dunia U-20

Jakarta, IDN Times - Lebih dari 60 ribu penonton yang hadir di laga Timnas Indonesia U-19 kontra Jepang di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (28/10) malam, membuat gaduh stadion dengan teriakan dan nyanyian mereka.

Selain dukungan untuk Tim Nasional (Timnas) Indonesia, sejumlah penonton juga berteriak lantang meminta Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Edy Rahmayadi, meninggalkan jabatannya.

1. Teriakan 'Edy Out' terdengar berkali-kali

Indonesia Kalah 0-2 dari Jepang, Teriakan 'Edy Out' Menggema di SUGBKANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/pras.

"Edy out, Edy out, Edy Out,” begitu lah teriakan penonton yang beberapa kali terdengar sepanjang pertandingan dan saat wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Tercatat sekitar lima kali seluruh penonton di stadion berteriak meminta Edy mundur. Padahal sebelumnya dalam beberapa nyanyian dukungan pada timnas, penonton kerap kurang kompak.

Baca Juga: Kalah dari Jepang, Indonesia Batal ke Piala Dunia U-20 2019

2. Indonesia gagal ke Piala Dunia U-20

Indonesia Kalah 0-2 dari Jepang, Teriakan 'Edy Out' Menggema di SUGBKANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/pras.

Pertandingan tersebut berakhir dengan kekalahan 0-2 untuk Indonesia sekaligus memupus asa Garuda Muda untuk berlaga di Piala Dunia U-20 2019. Kemenangan negeri Sakura dipersembahkan melalui gol yang diciptakan Higashi Shunki pada menit ke-39 dan Taiesi Miyashiro pada menit ke-70.

Jepang lolos ke Perempat Final setelah meraih hasil sempurna di Grup B dan keluar sebagai juara grup. Sedangkan Indonesia lolos dari Grup A dengan status peringkat kedua.

3. Jepang masih menunggu lawan

Indonesia Kalah 0-2 dari Jepang, Teriakan 'Edy Out' Menggema di SUGBKANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/pras.

Meski sudah memastikan diri melangkah ke Semifinal, timnas Jepang masih harus menunggu lawannya. Sebab, pertandingan Arab Saudi vs Australia baru telaksana Senin (29/19).

Baca Juga: Ini Tanggapan Edy Rahmayadi Soal Petisi Agar Tak Rangkap Jabatan

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya