Kenakan Nomor 14, Radja Nainggolan Resmi Gabung Inter Milan

Inter dikabarkan menebus Nainggolan dengan banderol €24 juta

Pemain keturunan Indonesia, Radja Nainggolan, akhirnya resmi pindah dari AS Roma ke Inter Milan. Kepindahan Nainggolan dari AS Roma ke klub asal kota Milan itu rampung pada Selasa (26/6/2018). Pemain berdarah Batak itu resmi diikat dengan kontrak berdurasi empat tahun atau hingga 2022.

1. Proses transfer berlangsung cepat

Kenakan Nomor 14, Radja Nainggolan Resmi Gabung Inter Milanwww.minformo.com

Kabar kepindahan Nainggolan ke Inter Milan berkembang dalam beberapa hari terakhir. Kepindahan Nainggolan ini tak diwarnai banyak lika-liku, proses kepindahannya begitu cepat dan sang pemain langsung menjalani tes medis pada Senin (25/6).

"Selamat datang Ninja, Nainggolan adalah pemain Nerazzurri," tulis situs resmi Inter. Tidak disebutkan berapa besar kocek yang dikeluarkan oleh Inter, namun diperkirakan diperlukan dana mencapai €24 juta untuk membawa Nainggolan ke klub asal Milan.

2. Akan bereuni dengan Luciano Spalletti

Kenakan Nomor 14, Radja Nainggolan Resmi Gabung Inter Milanromapress.us

Di Inter Milan, Nainggolan bakal reuni dengan mantan pelatihnya di Roma, Luciano Spalletti. "Dia adalah turbin yang kami inginkan di mesin tim kami," kata Spalletti menyambut kedatangan gelandang 30 tahun ini. "Fakta bahwa dia memilih Inter adalah pertanda penting bagi kami. Dia bisa melakukan hal-hal hebat. Dia punya karakter kuat untuk melawan siapa pun. Dia merupakan seorang ninja," sanjung Spalletti.

3. Tak diikutsertakan ke timnas Belgia di Piala Dunia 2018

Kenakan Nomor 14, Radja Nainggolan Resmi Gabung Inter Milanromapress.us

Pelatih Belgia, Roberto Martinez, membuat keputusan kontroversial dengan tidak memanggil Radja Nainggolan ke skuat untuk Piala Dunia 2018. Keputusan Martinez itu sempat memunculkan protes dari ratusan suporter Belgia. Menurut dia, permainan Nainggolan tak sesuai dengan skema permainan dalam timnya. Nainggolan sendiri merasa tidak puas dengan keputusan Martinez dan memutuskan pensiun dari tim nasional Belgia.

Hendi Handoko Photo Verified Writer Hendi Handoko

An ordinary guy with extraordinary dreams.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya