11 Calon Pemain Terbaik FIFA 2021 Dirilis, Ada Ronaldo hingga Messi

Robert Lewandowksi difavoritkan jadi pemenang gelar ini

Jakarta, IDN Times - FIFA merilis daftar nominasi pemain terbaik pria 2021. Ada 11 nama yang masuk dalam list calon pemain terbaik dunia versi merka dalam rilis yang diumumkan pada Selasa (23/11/2021).

Menariknya, dua nama pemain yang sudah sering masuk dan menjadi pemenang, yakni Lionel Messi (Paris Saint-Germain) dan Cristiano Ronaldo (Manchester United), lagi-lagi masuk dalam nominasi tersebut. 

Namun, keduanya bakal lebih berat memperebutkan trofi individu tersebut. Sebab, beberapa nama sudah dijagokan bisa meraih penghargaan pemain terbaik pria versi FIFA itu.

1. Lewandowski dijagokan jadi pemenang penghargaan pemain terbaik FIFA

11 Calon Pemain Terbaik FIFA 2021 Dirilis, Ada Ronaldo hingga Messifcbayern.com

Keduanya akan bersaing dengan beberapa nama beken, salah satunya adalah penyerang Bayern Munich, Robert Lewandowski. Ia merupakan penyerang yang terus membuat rekor mengesankan di Bundesliga.  Dia menyamai rekor gol abadi yang dicetak legenda Bayern, Gerd Mueller.

Lewandowski benar-benar jadi mesin gol bagi Bayern dalam enam tahun terakhir. Lebih dari satu dasawarsa terakhir, ia mampu mencetak 240 gol lebih untuk Byaern Munich, dengan rincian masing-masing selalu mencetak 40 gol atau lebih dalam enam tahun terakhir.

Dilansir Opta, musim lalu ia mencatatkan diri sebagai pemain tersubur Eropa dengan torehan serupa, yakni mencetal 40 gol dari 34 kali penampilannya. Itu adalah torehan kelimanya secara beruntun karena mampu mencetak 40 gol atau lebih setiap musim.

Baca Juga: Lewandowski Kuasai Top Scorer Liga Champions

2. Jorginho juga masuk dalam nominasi

11 Calon Pemain Terbaik FIFA 2021 Dirilis, Ada Ronaldo hingga Messiskysports.com

Pemain berusia 33 tahun ini juga mampu mencetak 42 gol dalam 51 penampilannya pada musim 2015/16. Setahun berselang, Robert Lewandowski mampu membuat rekor pribadi dengan mencetak gol paling banyak sepanjang kariernya dalam satu musim, 43 gol dalam 47 penampilannya.

Eks penggawa Borussia Dortmund ini juga mampu mencetak 41 gol di musim 2017/18, menorehkan 40 gol musim 2018/19, dan mengulang catatan serupa pada musim 2019/20 dan 2020/21.

Ia juga tak bersaing sendirian, karena ada favorit lainnya yang juga diprediksi bisa meraih gelar individu ini. Ia adalah pemain Italia yang saat ini membela Chelsea, yakni Jorginho. Pemain berdarah Brasil itu mampu membawa negaranya dan klubnya sekaligus meraih prestasi terbaik musim lalu.

Usai membawa Italia menjadi juara di Piala Eropa 2020, Jorginho berhasil mempersembahkan Chelsea meraih trofi Liga Champions 2020/2021. Ia dinilai sebagai salah satu pilar kunci yang bisa membuat negara dan klubnya meraih prestasi terbaik.

3. Pemenang penghargaan pemain terbaik FIFA diumumkan pada Januari 2022

11 Calon Pemain Terbaik FIFA 2021 Dirilis, Ada Ronaldo hingga MessiLogo organisasi induk sepak bola dunia FIFA. (FIFA.com)

Selain namanya, koleganya di Chelsea, N’Golo Kante juga berhasil masuk dalam nominasi tersebut. Selain itu ada Neymar (PSG), Kylian Mbappe (PSG), Kevin de Bruyne (Manchester City), Karim Benzema (Real Madrid), Mohamed Salah (Liverpool), hingga Erling Haaland (Borussia Dortmund).

Setelah ini, FIFA sendiri bakal memilih tiga diantara 11 pemain yang sudah diumumkan itu untuk jadi nominator terbaik pada Januari 2022. Baru beberapa pekan setelahnya, dari tiga nama itu bakal diumumkan lagi siapa pemenang dari peraih gelar pemain terbaik pria versi FIFA 2021.

Bersamaan dengan itu, mereka juga bakal mengumumkan pemenang dari pemain terbaik putri.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Bikin Pengeluaran Gaji MU Naik Drastis

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya