Comscore Tracker

Bali United Go Public, Begini Respons Teco dan Spaso 

Spaso tak paham perihal saham

Jakarta, IDN Times - Sejumlah penggawa Bali United menyambut positif keputusan manajemen klub melakukan Initial Public Offer (IPO) dan melepas dua miliar lembar saham atau 33,33 persen dari modal disetor dengan harga penawaran sebesar Rp175 per saham.

Sebagaimana diketahui, sejumlah pemain dan pelatih Bali United Stefano 'Teco' Cugurra terlihat hadir saat Bali United melakukan pencatatan saham perdana pada Senin (17/6). Semuanya terlihat bahagia dengan pencapaian yang telah ditorehkan oleh perusahaan yang menaungi klubnya tersebut.

1. Teco sebut Bali United bisa jadi contoh baik bagi klub lain di Indonesia

Bali United Go Public, Begini Respons Teco dan Spaso IDN Times/Ilyas Listianto Mujib

Teco mengungkapkan, dirinya begitu senang melihat Bali United sudah go-public. Menurut dia, hal itu membuat klub berjuluk Serdadu Tridatu bisa lebih profesional, terutama dalam urusan pengelolaan tim dari sisi keuangan dan bisnis.

"Kami sebagai contoh bagi klub lain. Semua bisa mengikuti jejak Bali United seperti ini. Saya senang ada dalam klub," kata Teco kepada awak media.

Baca Juga: Tampil di BEI, Bali United Patok Target Pendapatan Naik 38 Persen 

2. Teco yakin jika klub profesional bisa memenuhi kebutuhan tim

Bali United Go Public, Begini Respons Teco dan Spaso Dok.IDN Times/Istimewa

Pelatih asal Brasil itu meyakini jika klub sudah profesional, segala kebutuhan tim bakal terpenuhi mulai dari operasional klub selama berkompetisi, fasilitas pendukung, sampai mendatangkan pemain berkualitas.

"Saya pikir itu sangat penting, bukan untuk Bali United saja, tapi semua klub di Indonesia. Saya pikir waktu kamu punya duit kamu bisa perbaiki fasilitas, latihan jadi bagus, buat tim jadi bagus, buat pemain jadi bagus, saya pikir ini sangat penting dalam sepak bola," ujar eks juru taktik Persija.

3. Spaso ingin mengangkat prestasi Bali United di kompetisi sepak bola Tanah Air

Bali United Go Public, Begini Respons Teco dan Spaso IDN Times/Ilyas Listianto Mujib

Senada dengan Teco, pemain naturalisasi, Ilija Spasojevic juga semringah dengan IPO-nya Bali United. Sebagai pemain, ada kebanggaan sendiri baginya plus membuat ia bisa lebih tenang dan berkonsentrasi di lapangan karena klub sudah bisa mandiri.

Namun demikian, Spaso enggan larut dalam kebahagiannya. Ia mengaku tak begitu paham mengenai saham itu apa. Yang terpenting baginya adalah fokus untuk membantu mengangkat prestasi Bali United agar semakin berprestasi di kancah sepakbola Indonesia.

Topic:

  • Dwi Agustiar

Just For You