Comscore Tracker

Bali United vs Than Quang Ninh: Tancap Gas di AFC Cup 2020!

Bali United incar kemenangan perdana di AFC Cup 2020

Jakarta, IDN Times - Bali United bakal melakoni laga perdana di kompetisi AFC Cup 2020 dengan menjamu tamunya dari Vietnam, Than Quang Ninh di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (11/2). Laga ini jadi modal penting dalam menentukan langkah Serdadu Tridatu di kompetisi Asia tahun musim ini.

Target kemenangan jadi tujuan utama Bali United dalam laga nanti. Terlebih, mereka memiliki beberapa keuntungan dalam pertandingan nanti. Selain materi pemain yang lebih mentereng, mereka juga punya waktu panjang dalam menyiapkan tim melawan Than Quang Ninh.

1. Bali United merasa diuntungkan waktu recovery yang lama

Bali United vs Than Quang Ninh: Tancap Gas di AFC Cup 2020!Gelandang Bali United, Brwa Nouri. baliutd.com

Asiaten pelatih Bali United, Eko Purdjianto, mengungkapkan jika Brwa Nouri dan kolega sudah sangat siap menjalani debut di AFC Cup 2020. Eko sepakat, waktu persiapan selama 20 hari yang dimiliki Bali United pascalaga kontra Melbourne Victory menjadi modal penting anak asuhannya.

"Setelah pertandingan melawan Melbourne Victory, kami ada jeda waktu 20 hari untuk persiapan menghadapi pertandingan pertama di AFC Cup 2020 melawan Than Quang Ninh. Intinya para pemain siap, kecuali Lilipaly yang mengalami sedikit cedera. Pada intinya semua pemain sudah siap kerja keras untuk menang di pertandingan besok apalagi besok adalah pertandingan pertama," ujar Eko dalam sesi konferensi pers, Senin (10/2) dikutip laman resmi klub.

Baca Juga: Dipermalukan Melbourne Victory, Bali United Gagal Melaju ke LCA 2020

2. Bali United sudah amati kelebihan dan kekurangan lawan

Bali United vs Than Quang Ninh: Tancap Gas di AFC Cup 2020!Reza Irfana dan Kadek Haarlem Anggariva dikontrak secara profesional oleh Bali United untuk mengarungi Liga 1 2020.baliutd.com

Bali United pun sudah mengetahui bagaimana permainan calon lawannya itu. Eko mengaku bila tim pelatih dan skuat Bali United sudah melihat dan menganalisis permainan Than Quang Ninh lewat rekaman video.

Walhasil, mereka mengerti dengan kekurangan dan kelebihan lawannya itu.

"Tentunya kami sudah melihat pertandingan terakhir tim lawan dan kami sudah tahu apa saja yang menjadi kelemahan dan kelebihan mereka. Dalam latihan terakhir hari ini, kami akan menentukan siapa saja pemain yang diturunkan di pertandingan besok," ujar mantan pemain PSIS itu.

3. Optimisme Bali United meraih poin maksimal dalam debut di AFC Cup 2020

Bali United vs Than Quang Ninh: Tancap Gas di AFC Cup 2020!Instagram.com/baliunitedfc

Selain persiapan yang cukup matang, tim Serdadu Tridatu sendiri juga memiliki rekor apik ketika menghadapi klub asal Vietnam. Pada edisi AFC Cup 2018 lalu, Fadil Sausu dan kawan-kawan sukses mengalahkan Than Hoa dengan skor 3-1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

‌Walhasil, Bali United optimis dalam duel melawan Than Quang Ninh nanti mampu meraih hasil maksimal. Terlebih, para pendukungnya bakal mendukung secara langsung di lapangan untuk memompa semangat pemain Bali United.

Baca Juga: Bali United Debut di AFC Cup 2020, Brwa Nouri Tak Sabar Ingin Tampil!

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya