Barcelona Bikin Malu, Ternyata Masih Utang ke Mantan Pelatihnya

Setien kini merupakan pelatih baru Villareal

Jakarta, IDN Times - Barcelona ternyata masih menyisakan utang kepada mantan pelatihnya, Quique Setien. Total, ada 4 juta euro atau Rp62 miliar pesangon yang masih tertunggak kepada pelatih gaek asal Spanyol itu.

Dilansir Mundo Deportivo, Setien sendiri mengakui jika Barcelona masih menunggak utangnya saat diperkenalkan sebagai pelatih anyar Villareal, Rabu, 26 Oktober 2022. Alhasil, kabar ini langsung menghebohkan publik.

Kini, Setien sendiri resmi mendapatkan pekerjaan baru menggantikan Unai Emery yang hengkang ke Aston Villa. Eks pelatih Barca itu sepakat menerima kontrak berdurasi dua tahun.

1. Setien singgung soal Barcelona belum bayar utang, tapi boros

Barcelona Bikin Malu, Ternyata Masih Utang ke Mantan PelatihnyaPelatih baru Barcelona, Quique Setien. Twitter/@Goal

Setien menyinggung masalahnya dengan manajemen Barcelona. Sebab, klub sebelumnya tengah mengalami krisis keuangan, tetapi mereka melakukan aktivitas belanja yang boros pada bursa transfer musim panas 2022.

Padahal, sebelumnya dia memahami kondisi Blaugrana yang kesulitan, hingga harus membayar pesangonnya dengan cicilan.

“Saya sudah berpikir jika mereka akan pulih lebih cepat, tetapi Barcelona juga butuh waktu. Apalagi, masalah ekonomi mempengaruhi klub itu saat ini,” kata Setien kepada awak media.

Baca Juga: Setelah Quique Setien Lalu Siapa, Barcelona?

2. Setien memberikan waktu kepada Barcelona untuk melunasi pesangon

Barcelona Bikin Malu, Ternyata Masih Utang ke Mantan Pelatihnyapotret Quique Setien (fcbarcelonanoticias.com)

Namun, Setien mengaku harus mengungkapkan utang yang dimiliki Barcelona kepadanya. Pelatih berusia 64 tahun ini pun mengaku, sudah memberikan tenggat waktu agar klub bisa menyelesaikan tunggakan pesangon tersebut. 

“Ini merupakan kondisi yang lumrah. Saya terus memperhatikan kondisi mereka dan saya begitu menghargai hal tersebut,” ujar Setien.

“Lalu, mereka menyukai melakukan hal biasa, mendatangkan pemain belia dari Racing Santander seperti Pablo Torre. Itu memberikan dampak positif untuk memperdalam skuadnya,” lanjut dia.

3. Karier Setien di Barcelona berjalan singkat

Barcelona Bikin Malu, Ternyata Masih Utang ke Mantan Pelatihnyapotret Quique Setien (skysports.com)

Karier Setien sebagai pelatih di Barcelona memang tak berjalan mulus. Dia hanya bisa bertahan selama 217 hari di Camp Nou. Total, dia hanya bisa mempersembahkan 16 kemenangan, empat imbang, dan lima kali kalah drama 25 aksinya bersama Blaugrana.

Dia mengakhiri pekerjaannya lebih cepat, karena seharusnya Quique Setien baru menyelesaikan kontrak di Barcelona pada Juni 2022.

Baca Juga: Dilatih Quique Setien, Barcelona Langsung Targetkan Treble Winner

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya