Comscore Tracker

Barter Sensasional PSG dan Juventus, Icardi-Ronaldo

Icardi sebetulnya tampil baik bersama PSG

Jakarta, IDN Times - Paris Saint-Germain (SPG) berpeluang mendapatkan jasa Cristiano Ronaldo pada bursa transfer musim panas 2021. Mereka punya peluang menebusnya dari Juventus hanya dengan memberikan penyerang Argentina, Mauro Icardi.

PSG sebelumnya memang sedikit kesulitan untuk bisa mendatangkan Ronaldo. Terlebih, Juventus sedikit keberatan untuk melepasnya. Sementara sang pemain sempat menyiratkan ingin kembali ke klub lamanya, Manchester United.

Dikutip DAZN, ketertarikan Juventus kepada Icardi membuat semua berubah. Mereka punya kans besar melakukan pertukaran pemain.

1. Icardi sempat meledak bareng PSG

Barter Sensasional PSG dan Juventus, Icardi-Ronaldoen.psg.fr

Icardi sebenarnya menunjukkan penampilan yang cukup baik selama bersama Les Parisiens. Dia mencetak 33 gol dalam 62 laga yang dijalani. Musim lalu, eks penyerang Inter Milan ini bahkan bisa membobol gawang lawan sebanyak 13 kali. Sayang, di beberapa pekan terakhir posisinya mulai tergeser.

Pindah ke Juventus sebetulnya bisa jadi pilihan bagus buat Icardi. Terlebih, dia sudah menunjukkan penampilan luar biasa selama di Serie A. Hal itu membuatnya tak sulit melakukan adaptasi lagi dengan gaya sepak bola di Negeri Pizza.

Dia pun berpotensi bisa menjadi penyerang utama di Juventus. Terlebih, Si Nyonya Tua hanya punya Alvaro Morata sebagai penyerang murni.

Baca Juga: Unggahan Misterius Cristiano Ronaldo di Instagram 

2. Juventus tak mau kehilangan Ronaldo secara gratis

Barter Sensasional PSG dan Juventus, Icardi-Ronaldotwitter/championsleague

Sedangkan, Juventus tentu tak mau kehilangan Ronaldo tanpa mendapatkan keuntungan. CR7 sampai saat ini belum menunjukkan tanda-tanda bakal memperpanjang kontrak di Turin. Padahal, dia hanya menyisakan kontrak setahun lagi bersama Juventus.

Jika Juventus keukeuh mempertahankannya musim ini, tentu akan ada klub yang mendapatkan jasa Ronaldo secara gratis musim depan. Hal ini yang jadi pertimbangan Juventus untuk bisa menukarnya dengan Icardi pada bursa transfer musim panas 2021.

Selain mendapatkan penyerang berkualitas, mereka juga bisa mendapatkan uang segar dari hasil pertukaran Ronaldo dan Icardi.

3. Les Parisiens punya skuat menakutkan musim depan

Barter Sensasional PSG dan Juventus, Icardi-RonaldoGianluigi Donnaruma, Sergio Ramos, dan Achraf Hakimi (Instagram.com/@psg)

Kekuatan PSG tentu bisa jadi lebih menakutkan jika Ronaldo benar-benar merapat ke Paris. Sebelumnya, mereka sudah meresmikan empat pemain bintang, yakni Georginio Wijnaldum, Achraf Hakimi, Sergio Ramos, hingga Gianluigi Donnarumma. Kedatangan Ronaldo tentu bakal membuat skuat PSG semakin mewah.

Di luar mereka, PSG sudah memiliki Kylian Mbappe, Angel di Maria, Neymar, Marco Verratti, hingga Ander Herrera. Tentu saja, ini jadi modal yang cukup bagi mereka untuk bisa bersaing merebut gelar juara Ligue 1 yang lepas musim lalu dan mencetak sejarah menjadi kampiun Liga Champions.

Baca Juga: Baru Gabung, Achraf Hakimi Sudah Terlempar dari PSG

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya