Bayer Leverkusen Kian Istimewa, Catat Rekor Menakutkan!

Xabi Alonso bawa timnya melewati 33 laga tanpa kekalahan

Jakarta, IDN Times - Bayer Leverkusen mencatatkan rekor istimewa musim ini. Di bawah asuhan Xabi Alonso, Die Werkself melewati catatan gemilang Bayern Muenchen melewati laga tanpa kekalahan atau unbeaten terbanyak dalam semusim.

Total, Leverkusen mampu mencatatkan 33 laga tanpa cacat di semua ajang. Catatan itu melewati rekor Die Roten yang melewati 32 pertandingan nirkalah saat ditangani Hansi Flick pada musim 2019/2020.

1. Leverkusen kian kokoh di puncak klasemen Bundesliga

Bayer Leverkusen Kian Istimewa, Catat Rekor Menakutkan!Bayer Leverkusen melawan SV Darmstadt pada pekan ke-20 Bundesliga 2023/2024. (twitter.com/bayer04fussball)

Leverkusen teranyar bisa meraih kemenangan dalam laga lanjutan Bundesliga 2023/24. Mereka menang tipis 2-1 atas Mainz 05 dalam duel yang digelar di BayArena, Sabtu (24/2/2024) dini hari WIB.

Granit Xhaka membuka keunggulan Leverkusen saat laga baru berjalan tiga menit. Kemudian, tim tamu sempat menyamakan kedudukan melalui Dominik Kohr menit tujuh, tapi Robert Andrich mengembalikan keunggulan dan memastikan kemenangan tuan rumah lewat golnya menit 68.

Kemenangan itu membuat Bayer Leverkusen kian kokoh di puncak klasemen Bundesliga. Mereka sudah mengumpulkan 61 poin sampai pekan 23. Hal itu membuat tim besutan Xabi Alonso itu unggul 11 poin atas Bayern Muenchen.

Baca Juga: Siapa Bisa Hentikan Bayer Leverkusen di Bundesliga Sekarang?

2. Leverkusen sempurna dan produktif

Bayer Leverkusen Kian Istimewa, Catat Rekor Menakutkan!Bayer Leverkusen merayakan gol kemenangan atas FC Augsburg pada pekan ke-17 Bundesliga 2023/2024. (bayer04.de)

Kini, Bayer Leverkusen mencatatkan 19 kemenangan dan empat hasil imbang dalam 23 aksinya di Bundesliga musim ini.

Jika diakumulasikan secara keseluruhan, mereka kini sudah mencatatkan total 29 kemenangan dan empat kali imbang dalam 33 pertandingan di semua ajang musim ini.

Tak hanya itu, tim besutan Xabi Alonso juga punya produktivitas istimewa. Mereka sudah membubuhkan 97 gol dalam 33 aksinya. Mereka berarti mencetak rata-rata hampir tiga gol per laga.

Sementara, lini pertahanan Leverkusen juga cukup bagus. Buktinya, mereka cuma kebobolan 24 gol dalam 33 aksi terakhirnya atau punya rata-rata kebobolan 1,4 gol per pertandingan.

3. Alonso berpotensi bawa Leverkusen raih trebel winner

Bayer Leverkusen Kian Istimewa, Catat Rekor Menakutkan!www.bundesliga.com

Kini, Xabi Alonso pun punya statistik yang sangat bagus selama menukangi tim di Bundesliga. Eks pemain Liverpool itu sudah memenangkan 31 laga dari 49 pertandingan yang sudah dilalui. 

Catatan istimewanya membawa Leverkusen jadi satu-satunya klub dari lima liga terbaik Eropa yang masih nirkalah. Mereka pun masih berpeluang terus mempertajam rekornya lantaran masih tampil di berbagai ajang musim ini. 

Bayer Leverkusen sejauh ini juga masih punya peluang meraih gelar di tiga kompetisi berbeda. Selain Bundesliga dan DFB Pokal, mereka juga masih bertahan di babak 16 besar Liga Europa

Baca Juga: Leverkusen Yakin Xabi Alonso Gak Minggat di Akhir Musim

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya