Comscore Tracker

Benarkah Stefano Lilipaly Merapat ke Persib? 

Bali United akui coba lakukan negosiasi dengan Lilipaly

Jakarta, IDN Times - Stefano Lilipaly semakin santer dikabarkan bakal ke Persib. Pemain keturunan Belanda itu sudah memastikan diri tak memperpanjang kotrak bersama Bali United untuk musim 2021. 

Sang pemain sendiri belum menunjukkan tanda-tanda bakal memperbaharui kontrak kerja sama bersama Serdadu Tridatu. Maklum, tenggat kerja sama dengan Bali United sudah selesai tahun ini. Hal itu menguatkankan Persib bisa mendapatkan jasa mantan penggawa FC Utrecht itu.

Kans mendaratnya Lilipaly ke Kota Bandung juga tak lepas dari faktor kedekatannya dengan pelatih Persib Robert Alberts. Selain berasal dari negara yang sama, yaknik Belanda, keduanya juga terlihat akrab di luar lapangan. Robert bahkan sering kali menyempatkan diri bersua dengan Lilipaly jika sedang berlibur di Bali.

Baca Juga: [BREAKING] Ferdinand Sinaga Pulang ke Persib

1. Persib berpeluang daratkan Lilipaly

Peluang Persib mendapatkan jasa Lilipaly memang sangat besar. Dia sudah tak terikat lagi kontrak dengan Bali United. Lalu, sang pemain juga belum memutuskan ke mana bakal berlabuh musim depan. Walhasil. ia punya kans besar untuk jadi pemain kesayangan bobotoh.

Namun, manajemen Bali United menyebut jika mereka juga berusaha mempertahankan Lilipaly. Walau sudah tak lagi terikat kontrak, pemain berusia 31 tahun itu masih jadi pemain andalan tim besutan Stefano Cugurra itu. 

“Masih nego sama manajemen Bali. Dia pemain penting, dia sukses bersama Bali United. Mudah-mudahan dia bisa bertahan dengan di Bali United,” kata Teco.

2. Persib baru datangkan Ferdinand Sinaga

Benarkah Stefano Lilipaly Merapat ke Persib? Ferdinand Sinaga pertama kali berlatih dengan PSMS (IDN Times/Doni Hermawan)

Persib memang tak terlalu agresif di bursa transfer 2021. Alih-alih membeli pemain berkelas, mereka justru melepas beberapa pemain kunci seperti Geoffrey Castillion (dipinjamkan ke klub Italia Como), Omid Nazari, Fabiano Beltrame, hingga Kim Jeffrey Kurniawan.

Mereka sejauh ini baru bisa mendatangkan Ferdinad Sinaga. Sisanya adalah pemain-pemain musim lalu seperti, Nick Kuipers, Wander Luiz, Dedi Kusnandar, dan beberapa pemain senior, yakni I Made Wirawan hingga Supardi Natsir. 

3. Persib siap berkompetisi di Liga 1 2021

Benarkah Stefano Lilipaly Merapat ke Persib? Robert Alberts kecewa Persib gagal raih poin penuh lawan Barito Putera, Minggu (24/11). IDN Times/Galih Persiana

Persib sendiri sudah mulai berlatih dipimpin langsung Robert Rene Alberts. Ia bahkan cukup senang melihat kondisi anak asuhnya usai menggelar tes fisik dan gim internal. 

Menurut Robert, latihan juga membantu mengembalikan kondisi pemain agar siap saat kompetisi dimulai.

"Kapan pun liga dimulai, kami sudah siap. Kami menjalaninya dengan santai. Karena kami belum mendapatkan informasi apa pun," kata Robert beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Cerita dari Persib: Saat Junior Puaskan Dahaga Juara

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya