Comscore Tracker

Bhayangkara FC Resmi Kenalkan Tim dan Jersey Anyar untuk Liga 1 2020

Bhayangkara FC bakal kembali gunakan jersey kandang kuning

akarta, IDN Times - Bhayangkara FC resmi me-launching tim dan seragam anyar yang bakal digunakan pada Liga 1 2020. Bertempat di Auditorium Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta, skuat besutan Paul Munster ini diperkenalkan bersama tim voli Popsivo Polwan dan Bhayangkara Samator yang berlaga di Proliga, Senin (24/2).

Acara ini berlangsung cukup sederhana, tak ada ingar-bingar layaknya parade dalam upacara kepolisian. Selain jajaran manajemen, acara peluncuran ini juga dihadiri beberapa stakeholder pemerintah sampai federasi sepak bola, seperti Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali, Kapolri Idham Zais, sampai Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan Bule.

Baca Juga: 5 Pemain Muda Persebaya yang Diprediksi akan Bersinar di Liga 1 2020

1. Kapolri mendukung penuh kiprah Bhayangkara FC di Liga 1 2020

Bhayangkara FC Resmi Kenalkan Tim dan Jersey Anyar untuk Liga 1 2020Bhayangkara FC melakukan launching tim dan jersey di PTIK, Jakarta, Senin (24/2) (IDN Times/Ilyas Listianto Mujib)

Kapolri Idham Azis mengungkapkan, acara launching ini merupakan rutinitas yang biasa digelar tim binaannya. Ia bangga bisa meneruskan tradisi yang memperkenalkan kebanggaan institusi Polri yakni tim sepak bola dan voli, yang sudah turun temurun dan tidak bisa dipisahkan dalam institusi.

Ia berharap, Bhayangkara FC, Bhayangkara Samator, dan Popsivo Polwan bisa memberikan yang terbaik di kompetisinya masing-masing. Ia paham pembinaan yang berkesinambungan, merupakan proses yang tak mungkin mengkhianati hasil, mempertahankan prestasi yang sudah ada jauh lebih sulit dari yang diraih.

"Saya mendukung sepenuhnya, kehadiran Menpora, Ketum PSSI, memberi gambaran mereka mau support, dan saya minta semua tetap dalam koridor sportivitas, yang dikedepankan adalah bagian dari tugas umum Polri, yakni masalah pembinaan juga berjuang dengan baik. Saya berharap dua tim bisa menunjukkan perilaku yang baik di lapangan dalam klub yang jadi representasi Polri, ini juga supaya kita bisa sampaikan pesan Kamtibmas," kata Azis kepada awak media.

2. Bhayangkara FC perkenalkan 32 pemain bintang

Bhayangkara FC Resmi Kenalkan Tim dan Jersey Anyar untuk Liga 1 2020Bhayangkara FC melakukan launching tim dan jersey di PTIK, Jakarta, Senin (24/2) (IDN Times/Ilyas Listianto Mujib)

Sebanyak 32 pemain yang bakal memperkuat Bhayangkara FC diperkenalkan langsung kepada publik. Jumlahnya memang cukup membengkak. Maklum, biasanya tim-tim Liga 1 memiliki pemain tak lebih dari 30 orang saja untuk mengisi skuat selama satu musim ke depan.

Namun demikian, hal itu juga cukup bermanfaat bagi Bhayangkara FC. Dengan banyaknya pemain yang mengisi skuat The Guardians musim ini, Paul Munster bakal punya banyak pilihan pemain untuk jadi alternatifnya dalam menentukan komposisi terbaik. Terlebih, banyak pemain bintang dengan kualitas mentereng dalam skuat mereka musim ini, sebut saja Ezechiel N'Douassel, Andik Vermansyah, sampai Saddil Ramdani.

"Banyak sekali kami melakukan bongkar pasang pemain musim ini, artinya seperti yang disampaikan ada pemain bintang lokal seperti Saddil, Andik, Ruben Sanadi dkk. Mereka adalah pemain Timnas Indonesia juga, sehingga harapan saya bisa memompa semangat pemain lain," ujar Chief Operating Officer Bhayangkara FC Sumardji.

3. Bhayangkara FC gunakan jersey kuning untuk laga kandang

Bhayangkara FC Resmi Kenalkan Tim dan Jersey Anyar untuk Liga 1 2020Bhayangkara FC melakukan launching tim dan jersey di PTIK, Jakarta, Senin (24/2) (IDN Times/Ilyas Listianto Mujib)

Selain itu, Bhayangkara FC juga memperkenalkan jersey anyar yang bakal digunakan selama musim depan. Mereka tak lagi menggunakan apparel merk Lotto. Andik dan kolega bakal mengenakan jersey buatan apparel lokal yang cukup besar, yakni Specs yang memberikan tiga pilihan warna yakni Kuning, Hijau, dan Merah.

"Tahun ini kami sudah tetapkan home menggunakan jersey kuning, away bisa menggunakan hijau atau merah, tapi akan lebih prioritas kenakan warna hijau, sisanya tak ada perubahan sama sekali," ujar pria yang baru saja diangkat jadi Kapolres Sidoarjo tersebut.

Bhayangakara FC bakal memulai pekan perdananya di Liga 1 2020 dengan melakukan away ke markas Persiraja Banda Aceh, yang bakal dilangsungkan pada Sabtu (29/2). Pertandingan tersebut rencananya akan kembali digelar di Stadion H. Dimurthala.

Baca Juga: Jadwal Pertandingan Sepak Bola Liga 1 dan Liga 2 Kamis Ini

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib
  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya