Bhayangkara FC vs Bali United: Saatnya Raih Asa Baru The Guardian

Paul Munster akan jalani debutnya di kompetisi Indonesia

Jakarta, IDN Times - Laga seru bakal tersaji dalam duel Bhayangkara FC kontra Bali United dalam laga lanjutan Shopee Liga 1 2019 pekan ke-18. Tuan rumah bak terlahir kembali saat mengawali duel perdana mereka pada paruh kedua di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jumat (14/9).

Bhayangkara FC memang datang dengan asa baru. Usai gagal total bersama Alfredo Vera, kini Paul Munster coba membangkitkan lagi jiwa bertarung Jajang Mulyana dan kolega layaknya saat menjadi kampiun kompetisi serupa pada 2017 lalu.

1. Munster ingatkan anak asuhnya

Bhayangkara FC vs Bali United: Saatnya Raih Asa Baru The Guardiantwitter.com/baliutd

Tapi, lawan yang dihadapi bukan lah tim kacangan. Sebab, Bali United datang dengan status sebagai juara paruh musim. Misi sulit tentu langsung jadi pekerjaan Munster untuk mengawali debut di kompetisi Tanah Air.

Agar tak gagal, Munster pun menyiapkan timnya dengan serius untuk laga ini. Tak tanggung-tanggung, pelatih kelahiran Belfast 37 tahun silam tersebut memboyong anak asuhnya untuk menempa ilmu di Jakarta dan Kota Batu, Malang, dalam dua pekan.

“Kita punya persiapan yang bagus selama dua pekan. Adanya pemusatan latihan juga membuat anak-anak lebih fresh. Saya bilang ke pemain, mari lupakan masa lalu dan tatap pertandingan ke depan,” ujar Munster dalam sesi jumpa pers sebelum pertandingan.

Baca Juga: Jayapura Belum Kondusif, Laga Persipura vs Bali United Resmi Ditunda

2. Harapan Muinster untuk timnya di laga perdana

Bhayangkara FC vs Bali United: Saatnya Raih Asa Baru The GuardianLiga-Indonesia.id

Ia juga berharap anak-anaknya tampil lebih enjoy. Selain itu, mereka juga diminta untuk mengaplikasikan apa yang sudah dilakukan dalam latihan untuk laga melawan Bali United nanti.

“Saya berharap persiapan bagus selama dua pekan, bisa dibawa anak-anak ke pertandingan melawan Bali. Kita kerja keras dan semoga bisa mendapatkan hasil yang positif,” kata eks pelatih Vanuatu tersebut.

3. Teco bingung dengan kekuatan lawan baru

Bhayangkara FC vs Bali United: Saatnya Raih Asa Baru The GuardianDok.IDN Times/Istimewa

Pelatih Bali United, Stefano “Teco” Cugurra pun menyadarinya. Ia mengatakan bila Fadil Sausu dan kawan-kawan sudah benar-benar fokus pasca-jeda kompetisi putaran pertama lantaran lawan yang dihadapi kali ini punya kekuatan yang masih fresh dan tak bisa ditebak.
 
"Mengenai pemain asing baru Bhayangkara FC, pastinya mereka punya motivasi untuk tampil maksimal besok. Tapi kami juga harus punya semangat tinggi untuk bisa meraih hasil positif atas tuan rumah Bhayangkara FC," kata eks juru taktik Persija itu.

Baca Juga: Jalani Debut, David da Silva Bawa Persebaya Menang atas Bhayangkara FC

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya