Comscore Tracker

Belum Pernah Tampil, Cavani Sudah Berpikir Cabut dari Man United

Edinson Cavani tertarik bergabung dengan klub Argentina

Jakarta, IDN Times - Belum genap sepekan bergabung dengan Manchester United, Edinson Cavani sudah memikirkan bakal hengkang ke klub mana usai kontraknya habis nanti. Padahal, dia belum sempat tampil untuk Setan Merah dalam laga resmi.

Mantan pemain Paris Saint-Germain (PSG) tersebut sudah memikirkan untuk pindah ke klub raksasa Argentina, Boca Junior usai tak lagi bersama Man United. Cavani menyebut jika dirinya sudah berbicara langsung terkait kemungkinan tersebut kepada presiden Boca Junior sekaligus legenda sepak bola Argentina, Juan Roman Riquelme.

"Dia [Riquelme] sudah memberikan pesan untuk saya dengan penuh hormat, dia mau mengetahui bagaimana kondisi saya dalam situasi seperti itu [diajak bergabung dengan Boca Junior] dengan tawaran gaji yang khusus. Kami pun melakukan pembicaraan dengan rasa saling menghargai," kata Cavani dikutip ESPN.

1. Puji Boca Junior sebagai klub penuh sejarah

Belum Pernah Tampil, Cavani Sudah Berpikir Cabut dari Man Unitedsempreinter.com

Pemain berusia 33 tahun itu juga tak segan memuji Boca Junior. Menurut dia, klub tersebut memiliki sejarah panjang dalam perkembangan sepak bola di Negeri Tango.

"Boca Junior merupakan klub besar di dunia. Siapa pesepakbola yang enggak mau bermain untuk klub besar itu? Sudah ada pemain asal Uruguay yang pernah bermain di sana. Hal itu yang membuat rasa ingin tahu saya tinggi," ujar Edinson Cavani.

Baca Juga: Mampukah Edinson Cavani Patahkan Kutukan Nomor 7 Manchester United?

2. Edinson Cavani berpeluang memulai debut dengan Man United kontra Newcastle

Belum Pernah Tampil, Cavani Sudah Berpikir Cabut dari Man Unitedcalciomercato.it

Namun demikian, pikiran tersebut masih merupakan rencana jangka panjang yang masih dalam angan-angan Edinson Cavani. Sebab, dirinya berkomitmen untuk menghormati kontrak bersama Man United sampai selesai. Oleh sebab itu, dia memastikan bakal tampil maksimal selama berada di Old Trafford.

Pemain berpaspor Uruguay itu berpeluang melakukan debut bersama Man United usai FIFA Match Day yang berlangsung pada 7-15 Oktober 2020 berakhir. Besar kemungkinan dia bakal diturunkan saat The Red Devils berhadapan dengan Newcastle pada 17 Oktober 2020.

3. Man United jadikan pemain Uruguay itu panutan striker muda

Belum Pernah Tampil, Cavani Sudah Berpikir Cabut dari Man Unitedgoal.com

Pemain yang bakal mengenakan nomor punggung tujuh itu sendiri baru tiba di Manchester United pada deadline bursa transfer musim panas ini. Dia didatangkan oleh Ole Gunnar Solskjaer untuk memperkuat lini depan tim yang dibesutnya, karena minim pemain yang berpengalaman.

Edinson Cavani adalah mesin gol yang sangat berbahaya di kompetisi Eropa. Dia merupakan momok bagi klub-klub yang berhadapan dengannya. Total, dirinya sudah menciptakan 250 gol dalam 414 laga yang sudah dijalani bersama Napoli dan PSG.

Baca Juga: Resmi Pindah ke MU, 7 Potret Edinson Cavani Ini Tanda Dia Ayah Idaman 

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya