Comscore Tracker

Cegah COVID-19, Sadio Mane Terima Jika Liverpool Gagal Juara Musim Ini

Sadio Mane prioritaskan keselamatan manusia dibanding gelar

Jakarta, IDN Times - Penyerang Sadio Mane berjiwa besar jika akhirnya Liverpool kembali gagal meraih gelar juara Liga Inggris atau Premier League 2019/2020. Kans untuk juara menjadi berat, lantaran kompetisi untuk sementara harus ditangguhkan, dan bisa jadi tak bisa dilanjutkan akibat pandemik virus corona.

Menurut pemain asal Senegal tersebut, prioritas pada saat kondisi saat ini adalah keselamatan nyawa orang banyak di banding gelar Premier League. Sehingga, dirinya secara tersirat bersedia jika pada akhirnya Liga Inggris musim ini dianggap batal dan tanpa pemenang.

"Saya cinta dengan pekerjaan saya (sebagai pesepak bola). Oleh sebab itu, saya punya keinginan kuat terus menang dan menjadi juara di lapangan. Namun, situasi berbeda sekarang, apa pun keputusannya saya harus menerima, ini situasi sulit bagi klub (Liverpool), tapi kondisi ini jauh lebih sulit bagi semua orang di dunia," kata Mane dikutip dari Mirror.

1. Mane paham kondisi saat ini dan berharap Liverpool bisa juara musim depan

Cegah COVID-19, Sadio Mane Terima Jika Liverpool Gagal Juara Musim Inigoal.com

Jika merujuk isi hatinya, pemain 27 tahun tersebut punya impian memenangkan Liga Inggris yang jadi tujuan utamanya. Namun, banyak orang harus kehilangan anggota keluarga akibat pandemik COVID-19. Jika bukan masalah itu, kata Mane, dirinya optimistis bisa membawa gelar yang lama diimpikan pendukung Liverpool.

"Saya akan menerimanya karena itu adalah bagian dari kehidupan. Semoga kita bisa memenangkannya tahun depan," ujar pemain yang sempat membela Southampton tersebut.

Baca Juga: UEFA Buka Opsi Gelar Liga Champions dan Liga Europa Tanpa Penonton

2. Secara matematis Liverpool bisa jadi juara musim ini

Cegah COVID-19, Sadio Mane Terima Jika Liverpool Gagal Juara Musim IniTwitter.com/goal

Langkah The Reds bisa meraih trofi paling bergengsi di Inggris memang sangat dekat. Firminho dan kolega sangat kokoh di puncak klasemen Premier League dengan selisih 25 poin dari pesaing terdekatnya, Manchester City, di posisi kedua. Secara matematis, dua kemenangan bakal mengantarkan mereka pada gelar yang terakhir direngkuh pada musim 1989/1990.

Tetapi, usai kompetisi ditangguhkan sejak 14 Maret 2020, status Liga Inggris belum tentu akan berlanjut atau tidak musim ini. Tapi, beberapa pihak menginginkan agar musim ini bisa dihentikan tanpa harus memilih siapa yang bakal jadi juara, karena jadwal yang sulit ditentukan jika melihat perkembangan virus corona yang meluas di Eropa.

3. Peluang Mane untuk mempersembahkan gelar bagi Liverpool musim ini masih terbuka

Cegah COVID-19, Sadio Mane Terima Jika Liverpool Gagal Juara Musim Initwitter.com/KickOffMagazine

Hanya saja, harapan itu tak sepenuhnya pupus bagi Liverpool. Sebab, Otoritas Liga Inggris tetap berkeras hati ingin menyelesaikan kompetisi musim ini sebelum menggelar musim anyar. Apalagi, hal itu bisa mengurangi dampak ekonomi akibat virus corona yang menyebabkan terhentinya kompetisi cukup lama.

Hal senada juga diungkapkan UEFA. Mereka bahkan menegaskan, setiap asosiasi anggotanya bisa menyelesaikan kompetisi domestik musim ini. Jika tidak sanksi pun tegas diterapkan. Tentu saja, opsi tersebut membuat Sadio Mane bisa mewujudkan mimpinya membawa Liverpool meraih gelar juara Liga Inggris musim ini.

Baca Juga: Liverpool Bersaing dengan Klub La Liga untuk Memboyong Diego Carlos

Topic:

  • Rochmanudin
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya