CEO Persib: Sudah Ada Pelatih yang Dinegosiasi

Maung Bandung masih ditangani Yaya Sunarya

Jakarta, IDN Time - Deputi CEO PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Dtjajono, mengatakan sudah ada beberapa kandidat pelatih yang jadi bidikan Maung Bandung. Bahkan, dia mengatakan saat ini manajemen tengah bernegosiasi dengan salah satu calon suksesor Luis Milla. 

Milla memutuskan mundur dari kursi juru taktik Persib setelah melewati tiga laga pertama musim ini dengan hasil imbang. Dia meletakkan jabatannya itu per Sabtu, 15 Juli 2023.

"Bahkan, di antara mereka sudah ada yang kita hubungi untuk bernegosiasi. Tapi, kita belum memutuskan apa-apa. Nanti, kalau sudah ada kepastian, kita pasti akan umumkan wilujeng sumping-nya," kata Teddy dikutip laman resmi klub, Senin (24/7/2023).

1. Milla pergi dari Persib karena alasan keluarga

CEO Persib: Sudah Ada Pelatih yang Dinegosiasipersib.co.id

Sejak ditinggal Milla dan tim pelatihnya, Persib sejauh ini ditangani Yaya Sunarya. Dia bertugas jadi pelatih utama hingga kedatangan orang baru. Hanya saja,  kinerja tim belum mengalami perubahan.

Teranyar, Persib dikalahkan PSM Makassar di Stadion BJ Habibie, Parepare Sabtu lalu.

Walau tim masih belum bisa bangkit, Teddy masih tenang. Menurut dia, Persib berhati-hati dalam menentukan pelatih anyar nanti. Sebab, juru taktik baru itu dituntut bisa mendongkrak performa tim.

. "Makanya, kita banyak berdiskusi di internal klub dengan manajemen yang lain," ujar Teddy.

2. Persib enggan salah milih

CEO Persib: Sudah Ada Pelatih yang DinegosiasiDirektur Persib Bandung, Teddy Tjahjono saat mengunjungi IDN Media HQ pada Senin (21/3/2022). (IDN Times/Herka Yanis)

Klub berjuluk Maung Bandung itu pun mengungkapkan sedikit alasan kenapa nakhoda berpaspor Spanyol itu berhenti menjalankan tugasnya.

“Faktor persoalan pribadi menjadi alasan di balik pengambilan keputusan pelatih berusia 57 tahun tersebut. Untuk bisa menyelesaikan persoalan itu, Luis Milla harus kembali ke Spanyol dan mencurahkan segenap perhatian dan konsentrasinya,” ujar Milla.

3. Manajemen Persib tak mau terburu-buru

CEO Persib: Sudah Ada Pelatih yang DinegosiasiDirektur Persib Bandung, Teddy Tjahjono saat mengunjungi IDN Media HQ pada Senin (21/3/2022). (IDN Times/Herka Yanis)

Komisaris PT PBB Umuh Muchtar dibuat kaget dengan keputusan Luis Milla pada Sabtu, 15 Juli 2023. Pelatih asal Spanyol itu memilih mundur dari dari kursi juru taktik klub berjuluk Maung Bandung.

"Kaget ya, apalagi dalam situasi ini Persib cari pelatih tidak gampang. Ini memang saya sangat terkejut sekali karena tim memang tidak dalam keadaan membutuhkan pelatih, karena baru tiga kali draw. Masih ada harapan," ujar Umuh di Bandung, beberapa waktu lalu. 

Persib dipastikan baru bakal mengumumkan pelatih anyarnya segera mungkin. Beberapa nama seperti Benjamin Mora, Him Do Hoon, hingga Dejad Antonic, sampai saat ini jadi juru taktik yang masuk list

Baca Juga: Kalah dari PSM Makassar, Persib Bandung Masuk Zona Degradasi 

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya