Elkan Baggott Terancam Tak Main di Piala AFF 2022, Ini Alasannya

Jordi Amat, Sandy Walsh, dan Shane Pattynama bisa tampil?

Jakarta, IDN Times - Elkan Baggott menjelma jadi andalan Timnas Indonesia di lini belakang. Perannya tak tergantikan sebagai palang pintu yang kuat menjaga kedalaman skuad Garuda.

Teranyar, dia mampu membawa Timnas Indonesia menang dua kali atas Curacao dalam laga bertajuk FIFA Matchday pada 24 dan 27 September 2022. Dia selalu bermain penuh menjaga pertahanan dengan baik.

Namun, setelah punya ketergantungan lebih dengan Baggott, Timnas Indonesia terancam tak diperkuat dia di Piala AFF akhir tahun nanti.

1. Baggott harus kembali bela Bellingham

Elkan Baggott Terancam Tak Main di Piala AFF 2022, Ini AlasannyaElkan Baggott (instagram.com/elkanbaggott)

Baggott memang harus kembali ke Inggris untuk kembali ke klubnya, Gillingham FC. Dia juga menjadi pemain andalan klub kasta ketiga Liga Inggris tersebut. Alhasil, peluangnya untuk membela Timnas Indonesia menipis.

Bukan apa-apa, Piala AFF sebagaimana diketahui merupakan ajang yang ada di luar kalender FIFA. Sehingga, klubnya kemungkinan besar akan sulit memberikan izin untuk membela Indonesia.

Baca Juga: Elkan Baggott Kasih Sinyal Mau Main di Liga 1

2. Bellingham butuh kekuatan Baggott

Elkan Baggott Terancam Tak Main di Piala AFF 2022, Ini AlasannyaElkan Baggott (instagram.com/elkanbaggott)

Apalagi, Gillingham juga bakal menjalani laga berat di akhir Desember 2022. Setiap pekan mereka akan melakoni laga berat. Hal itu membuat klub tersebut membutuhkan Baggott untuk bermain di medio 3-30 Desember 2022 setiap pekan.

Saat itu pula, jadwal Piala AFF 2022 juga berlangsung. Timnas Indonesia bakal bersaing di Grup A bersama Thailand, Filipina, Kamboja dan pemenang playoff antara Brunei Darussalam atau Timor Leste. 

3. Ketum PSSI berusaha selesaikan proses naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh

Elkan Baggott Terancam Tak Main di Piala AFF 2022, Ini Alasannyapotret Sandy Walsh (instagram.com/sandywalsh)

Sementara, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, sedang mengusahakan tiga pemain naturalisasi, Jordi Amat, Sandy Walsh, dan Shane Pattynama bisa ikut ajang Piala AFF 2022. Saat ini, proses naturalisasi ketiganya masih berlangsung.

Untuk Sandy dan Jordi, proses naturalisasinya sudah disetujui DPR. Sedangkan untuk Shayne, masih tertahan di Setneg. Harapan pun muncul agar proses naturalisasi mereka tuntas September 2022 nanti. Sehingga, ketiganya bisa menambal kekuatan Timnas Indonesia yang ditinggalkan Elkan Baggott.

Baca Juga: Elkan Baggott Ungkap Ambisinya Bareng Timnas Indonesia

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya