Erling Haaland Gabung ManCity, Solskjaer: Itu Manchester yang Salah 

Haaland mendapatkan gaji Rp605 miliar per tahun di Etihad

Jakarta, IDN Times - Kedatangan Erling Haaland ke Manchester City telah membuat salah satu orang penting dalam kariernya berang. Dia adalah eks manajer Manchester United yang dipecat musim lalu, Ole Gunnar Solskjaer.

Haaland mengungkapkan rahasia percakapannya dengan pelatih asal Norwegia tersebut. Menurut dia, Solskjaer menyebut jika Haaland sudah masuk MU yang salah.

Pemain berusia 21 tahun ini merupakan properti panas di bursa transfer kali ini. Namun, ManCity jadi klub yang dipilihnya, usai diincar tim-tim raksasa Eropa termasuk MU.

1. Haaland disebut salah pilih Manchester

Erling Haaland Gabung ManCity, Solskjaer: Itu Manchester yang Salah Erling Haaland (kiri) dan Ole Gunnar Solskjaer (kanan) berjalan saat sama-sama membela Bolden. (https://theuniteddevils.co.uk)

Haaland akhirnya memilih ikuti jejak ayahnya, Alf-Inge Haaland, yang juga pernah membela ManCity saat berkarier sebagai pemain. Dia akhirnya diresmikan sebagai pemain anyar The Citizen 13 Juni lalu. Dia harus menunggu sebulan lebih usai sepakat bergabung ke Etihad.

Dia menjelaskan, usai dipastikan jadi penggawa ManCity, Solskjaer memberikan pesan spesial kepadanya. Dia mengucapkan selamat untuk eks pemain binaannya, tapi sedikit memberikan kritik atas keputusannya memilih klub yang salah.

“Ketika saya bergabung dengan ManCity, [Ole] Solskjaer memberikan selamat kepada saya dan memberikan pesan semoga beruntung, karena bergabung dengan Manchester yang salah,” kata Haaland dikutip Manchester Evening News.

Baca Juga: Gila, Real Madrid Sudah Mau Bajak Haaland Usai Gabung ManCity

2. Haaland akui dekat dengan Solskjaer

Erling Haaland Gabung ManCity, Solskjaer: Itu Manchester yang Salah Erling Haaland memilih gabung dengan Manchester City ketimbang Manchester United. (ManCity.com)

Namun demikian, Haaland tak memendam rasa kesal usai Solskjaer mengungkapkan itu. Dia mengetahui jika pelatih yang pernah menanganinya selama di Bolden ini hanya bercanda. Dia yang sang manajer selalu mendukungnya sukses, termasuk di ManCIty.

Dia juga memastikan, komunikasi dengan Solskjaer tetap berjalan lancar. Dia memberikan banyak masukan kepada Haaland terutama dalam kariernya. Dia dianggap penting oleh eks pemain Borussia Dortmund tersebut.

“Kami sering berdiskusi. Semua orang tahu jika dia memiliki peran yang sangat besar dalam karier sepak bola saya, terutama saat di Molde. Dia merupakan pria yang baik,” ujar Haaland.

3. Haaland ditebus dengan harga selangit dan mendapat gaji besar

Erling Haaland Gabung ManCity, Solskjaer: Itu Manchester yang Salah Erling Haaland memilih gabung dengan Manchester City ketimbang Manchester United. (ManCity.com)

ManCity memberikan mahar kepada mesin pencetak gol Norwegia itu dengan total 85,5 juta poundsterling atau setara dengan Rp1,5 triliun, dengan rincian, 51 juta pounds (Rp913 miliar) untuk membayar fee ke Dortmund dan 34 juta punds (Rp605 miliar) sisanya dipakai untuk biaya agen.

Haaland sendiri sepakat menerima kontrak berdurasi lima tahun di Etihad. Walalu Manchester CIty tak membuka secara rinci kesepakatan antara kedua belah pihak, media Jerman Bild menyebut jika Erling Haaland bakal menerima gaji 34 juta pounds per tahun atau setara Rp 605 miliar.

Baca Juga: Haaland Vs Nunez, Duel 2 Striker Muda Potensial di EPL Musim Depan

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya