Gagal Menang, Mario Gomez Keluhkan Absennya Tujuh Pemain Utama

Borneo FC hanya bermain imbang 2-2 melawan PSS Sleman

Jakarta, IDN Times - Mario Gomez sebut alasan kenapa timnya hanya bermain imbang 2-2 saat menjamu PSS Sleman dalam laga lanjutan Shopee Liga 1 2019 yang dihelat di Stadion Segiri, Samarinda.

Ia berkelit bahwa absennya tujuh pemain utama jadi penyebab timnya sulit tampil maksimal dalam laga tersebut.

"Ya karena efek kekurangan pemain, ada faktor tujuh pemain yang tidak bisa masuk tim utama, tapi kami bermain dengan cukup baik," kata pelatih berpaspor Argentina tersebut usai laga, Minggu (9/8), sebagaimana dilansir laman resmi klub.

1. Gomez puas dengan penampilan pemain mudanya

Gagal Menang, Mario Gomez Keluhkan Absennya Tujuh Pemain UtamaInstagram/@borneofc.id

Sebagaimana diketahui, beberapa pilar utama harus menepi dalam laga tersebut di antaranya seperti pemain asing mereka, Javlon Guseynov dan pemain naturalisasi, Diego Michiels, yang terkena sanksi larangan bertanding akibat akumulasi kartu.

Hal itu ternyata mengakibatkan Borneo FC tak bermain sebagaimana keinginan pelatih berusia 62 tahun itu. Sebab, beberapa pemain menjalani debut pertamanya di kompetisi kasta tertinggi Indonesia tersebut, sebut saja Nurdiansyah dan Firdaus. Beruntung, keduanya bisa nyetel di tengah laga sehingga permainan Borneo FC bisa berkembang.

"Babak kedua pemain berkembang dan bahkan bisa menciptakan gol. Walau hasilnya tak maksimal, saya senang dengan pemain muda yang tampil hari ini," ujar eks pelatih Persib Bandung tersebut.

Baca Juga: Berakhir Antiklimaks, Persela vs Borneo FC Panas di Ujung Laga!

2. Pemainnya gagal eksekusi peluang jadi gol, Gomez tetap tak salahkan anak asuhnya

Gagal Menang, Mario Gomez Keluhkan Absennya Tujuh Pemain Utamaborneofc.id

Terkait beberapa peluang yang tak bisa dikonversi menjadi gol, Gomez tak menyalahkan pemainnya. Salah satu yang menjadi sorotan adalah kesempatan emas yang didapatkan oleh Ambrizal Umanailo.

Menurutnya, Ambrizal tak mendapatkan momentum yang tepat untuk mengeksekusi peluang emas yang sudah ada di depan mata sehingga dirinya tak mendapat pilihan lain, pun dengan mencoba memberikan umpan kepada rekannya.

3. Gomez tetap puji penampilan Ambrizal Umanailo

Gagal Menang, Mario Gomez Keluhkan Absennya Tujuh Pemain Utamawww.borneofc.id

Menurut dia, eks pemain Persija tersebut tetap bermain baik dalam laga tersebut dan membantu timnya bisa menyelamatkan satu poin dari lawannya PSS.

Dalam laga tersebut, Borneo FC harus puas berbagi angka dengan PSS lewat skor 2-2. Dua gol skuat Elang Jawa dilesakkan oleh dua legiun asingnya, Brian Fereira (45') dan Yehven Bokhashvili (80). Sedangkan, dua go, tuan rumah diciptakan Nurdiansyah (71') serta Renan Silva (80').

Baca Juga: Curi Angka di Markas Borneo FC, Pelatih PSS: Kami Buang Peluang

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya