Hasil Lengkap Premier League, Serie A, dan LaLiga

Liverpool kokoh di puncak, Real Madrid salip Barcelona

Jakarta, IDN Times - Laga-laga krusial di kompetisi domestik Eropa semakin seru disimak. Hal itu terbukti dalam beberapa pertandingan Premier League, Serie A, sampai LaLiga tadi malam, atau tepatnya pada Kamis (25/6) dini hari WIB.

Mendekati fase akhir, beberapa tim semakin terlihat peluangnya untuk bisa meraih gelar juara musim ini. Persaingan yang tak kalah seru juga terjadi di papan bawah klasemen sementara tiga kompetisi paling populer di Benua Biru itu.

Lantas, bagaimana hasil pertandingannya? Berikut adalah hasil lengkap di kompetisi-kompetisi domestik Eropa.

1. Liverpool dan Manchester United menang mutlak di Premier League

Hasil Lengkap Premier League, Serie A, dan LaLigaInstagram

Liverpool semakin kokoh di puncak klasemen Premier League dan hampir dipastikan meraih gelar juara musim ini. Keyakinan itu semakin terlihat saat mereka berhasil mengalahkan Crystal Palace dengan skor telak 4-0, lewat gol Alexander-Arnold (23'), Mohamed Salah (44'), Fabinho (55'), dan Sadio Mane (69').

Hasil positif lainnya diraih Manchester United saat menjamu Sheffield United pada pekan ke-31 ini. Anak asuh dari Ole Gunnar Solskjaer mampu meraih kemenangan sempurna tiga gol tanpa balas. Anthony Martial menjadi pahlawan dalam laga itu dengan torehan tiga gol (7',44', dan 74').

Sementara, pada tiga laga lainnya, Newcastle United hanya bisa bermain imbang melawan Aston Villa (1-1), Wolves berhasil menang atas Bournemouth (1-0), dan Norwich yang menyerah ditangan tamunya Everton (0-1).

Kini, The Reds semakin unggul jauh di posisi pertama dengan raihan poin 86, meninggalkan pesaing terdekatnya Manchester City (86 poin). Manchester United bisa merangkak ke posisi lima klasemen sementara Premier League.

2. Inter Milan menjauh dari gelar scudetto musim ini setelah ditahan imbang

Hasil Lengkap Premier League, Serie A, dan LaLigatwitter.com/youngy18

Hasil kurang memuaskan diraih Inter Milan dalam pertandingan yang terjadi pada pekan ke-27 ini. Saat membutuhkan poin maksimal untuk bisa mendekati posisi Juventus di puncak klasemen, mereka malah bermain imbang 3-3 melawan Sassuolo. Sehingga hanya bisa menambah sebiji poin saja menjadi 58.

Laga seru justru terjadi saat dua tim papan atas, yaitu Lazio bentrok dengan Atalanta. Pertandingan yang berjalan ketat itu akhirnya dimenangkan oleh Atalanta 3-2, dan membuat mereka memperpendek margin poin dari Inter Milan yang ada di posisi ketiga.

Sementara, pertandingan yang tak kalah seru juga terhampar saat AS Roma berhasil menang tipis atas tamunya Sampdoria 2-1. Hal itu semakin mengokohkan posisinya di peringkat lima Serie A 2019/2020.

3. Real Madrid geser posisi Barcelona di puncak klasemen LaLiga

Hasil Lengkap Premier League, Serie A, dan LaLigadailymail.co.uk

Real Madrid berhasil mengambil alih posisi Barcelona di klasemen sementara LaLiga setelah menaklukan Real Mallorca 2-0. Gol dari Vinicius Junior (19') dan Sergio Ramos (56') mengantarkan Los Blancos mengumpulkan poin 68, sama dengan raihan Barcelona.

Sedangkan dua pertandingan lainnya juga berhasil dimenangkan salah satu tim. Pertandingan antara Alaves melawan Osasuna berhasil dimenangkan tim tamu (0-1) dan duel Real Sociedad harus menyerah di tangan Celta Vigo (0-1).

Baca Juga: Jadwal MotoGP Dirilis, Hanya Seri Eropa yang Bakal Digelar?

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya