Comscore Tracker

Hujan Kritik Hantam Kelolosan Chelsea ke Semifinal Liga Champions

Thomas Tuchel merasa The Blues tampil baik

Jakarta, IDN Times - Chelsea memastikan diri lolos ke semifinal Liga Champions 2020/21. Namun, hujan kritik tetap dialamatkan kepada The Blues yang dinilai main jelek di perempat final, termasuk dalam duel terakhir.

Chelsea memang menderita kekalahan 0-1 dari Porto pada leg 2 perempat final di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Rabu (14/4/2021). Mehdi Taremi berhasil menciptakan gol penentu jelang laga berakhir, tepatnya menit 93.

Walau kalah, Chelsea tetap melaju ke semifinal Liga Champions musim ini. Mereka unggul agregat 2-1 Porto. Maklum, di leg 1 tim besutan Thomas Tuchel berhasil menang 2-0.

1. Tuchel pasang badan buat Chelsea

Hujan Kritik Hantam Kelolosan Chelsea ke Semifinal Liga Championsskysports.com

Tuchel tak terima timnya dikritik tampil jelek. Dia menilai Chelsea bisa menunjukkan penampilan yang baik. Pemain terlihat bertarung di tengah lapangan. Mungkin, dia berpendapat, jika penampilan anak asuhnya tak terlihat bagus jika disaksikan dari layar televisi.

Terkait strategi defensif yang ditampilkan, Tuchel pun melakukan pembelaan. Menurut dia, timnya bermain seimbang dalam bertahan dan menyerang dalam duel tersebut. Buktinya dia merasa Porto tak bisa berbuat banyak.

"Yang benar-benar diperlukan adalah bertarung sekuat tenaga di lapangan. Porto mampu membuat tim lain bermain buruk. Tapi, kami secara keseluruhan layak menang atas Porto. Ini jadi waktu yang sulit dalam sebuah pertandingan,” ujar Tuchel dikutip BT Sport.

Baca Juga: 5 Pencetak Gol Tertua Sepanjang Sejarah Chelsea, Drogba hingga Terry

2. Masa bodoh main jelek, yang penting menang

Hujan Kritik Hantam Kelolosan Chelsea ke Semifinal Liga ChampionsMason Mount. (rte.ie).

Pemain Chelsea, Mason Mount pun tak peduli dengan kritikan itu. Dia merasa, sudah menunjukkan penampilan maksimal bersama koleganya di lapangan. Termasuk mempertahankan gawangnya kemasukan banyak gol.

"Kami bisa bertahan baik dan solid. Pada intinya, penampilan kami lebih baik. Terlepas dari itu (kritik), yang paling penting Chelsea bisa lolos," ujar Mount.

3. Ditemani PSG lolos ke semifinal Liga Champions

Hujan Kritik Hantam Kelolosan Chelsea ke Semifinal Liga ChampionsPesepak bola Chelsea Mason Mount (tengah) berupaya melewati penjagaan dua pemain belakang Burnley dalam laga lanjutan Liga Inggris, di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, Minggu (31/1/2021). Chelsea berhasil mengalahkan Burnley 2-0. ANTARA FOTO/Pool via Reuters-Julian Finney

Selanjutnya, Chelsea diminta menunjukkan diri layak masuk semifinal Liga Champions. Mereka dituntut bisa tampil lebih baik di semifinal, jika tak ingin dinilai sebagai tim yang beruntung bisa lolos ke fase selanjutnya.

Chelsea melaju ke semifinal Liga Champions ditemani Paris Saint-Germain (PSG) yang berhasil menyingkirkan Bayern Munich. Mereka tinggal menunggu dua tim lain yang masih bertarung, Liverpool kontra Real Madrid dan Manchester City versus Borussia Dortmund.

Baca Juga: 5 Negara Pemasok Pemain Asing Paling Banyak di Chelsea, Apa Saja?

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya