Comscore Tracker

Jadi Bek Sayap Andalan Garuda Select, Apa Resep Edgard Amping?

Edgard jadi sosok andalan di sisi kiri pertahanan timnya

Jakarta, IDN Times - Demi konsistensi penampilan dan performa yang senantiasa prima di tiap laga, pemain diminta memiliki ketahanan fisik yang oke dan mumpuni. Tak mudah memang, apalagi bagi pemain muda, untuk mencapai titik ini. Namun, hal itu tak berlaku bagi Edgard Amping, bek sayap andalan Garuda Select.

Pemain muda milik PSM Makassar ini tercatat sebagai salah satu pemain yang paling sering diturunkan oleh tim pelatih. Kecepatannya di sektor kiri serangan Garuda Select kerap menciptakan peluang-peluang matang untuk rekan-rekannya di lini depan.

1. Edgard adalah salah satu pemain penting di Garuda Select

Jadi Bek Sayap Andalan Garuda Select, Apa Resep Edgard Amping?Bek kiri Garuda Select, Edgard Amping. (Dok. Mola TV)

Edgard sendiri memang terbukti konsisten dan selalu tampil prima tiap kali dimainkan. Misalnya, tetika menghadapi Inter Milam beberapa waktu lalu, Edgard mengirim umpan matang kepada Bagus Kahfi, yang kemudian berhasil dikonversi menjadi gol. Secara total juga, durasi bermainnya juga tercatat paling tinggi: 1037 menit!

Konsistensi itu diakui Edgard tidak diraih dengan mudah. Menurutnya, ia juga harus bertanggung jawab dalam mengatur segala aktivitasnya selama mengikuti pelatihan bersama Garuda Select.

Baca Juga: Hadapi Sheffield United Hari Ini, Garuda Select Asah Skema Bertahan

2. Lalu apa, sih, rahasia Edgard?

Jadi Bek Sayap Andalan Garuda Select, Apa Resep Edgard Amping?Pemain andalan Garuda Select asal Mamuju, Edgard Gamping. Dok. Mola TV

"Kuncinya, pemain harus bisa mengatur waktu dengan baik. Tidak hanya latihan, pola makan dan tidur juga dijaga dengan benar. Cokelat atau makanan berminyak lain sebisa mungkin dihindari," kata Edgard ketika dihubungi Mola TV.

Sebagai pemain muda, Edgard sadar bahwa banyak hal yang masih bisa ia pelajari untuk meningkatkan kemampuannya sebagai pemain masa depan. Oleh karena itu, ia paham betul pentingnya arahan dari tim pelatih, baik saat bertanding maupun saat latihan.

"Pelatih meminta kami untuk terus mengevaluasi diri. Kekurangan-kekurangan yang ada masih harus diperbaiki. Selain itu, kami juga diminta meningkatkan fokus dalam pertandingan," lanjutnya.

3. Edgard dan kolega sudah dinanti laga sengit di sisa Februari!

Jadi Bek Sayap Andalan Garuda Select, Apa Resep Edgard Amping?Bangku cadangan Garuda Select. Dok. Mola TV

Edgar dan skuat Garuda Select sediri dijadwalkan menghadapi Sheffield United U-18 pada Rabu (12/2) malam ini. Jika tidak ada perubahan, pertandingan akan berlangsung di Lapangan Birmingham County FA, Ray Hall Lane, Birmingham.

Setelah The Blades, masih ada Huddersfield (18/2) dan Preston North End (25/2) yang harus dihadapi Edgard dkk. di sisa waktu Februari 2020 ini.

 

Saksikan perjuangan Edgard dan kawan-kawan di Garuda Select saat menghadapi Sheffield United U-18 GRATIS hanya melalui aplikasi Mola TV. Ikuti terus perkembangan Garuda Select hanya di Mola TV. Download aplikasi Mola TV di App Store dan Google Play untuk bisa menonton secara resmi, mudah, dan gratis!

Baca Juga: Bagus Kahfi dan Rafli Asrul, Dua Senjata Mematikan Garuda Select!

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya