Jadwal Lengkap Liga 1 2022/23 Pekan Pertama

Bali United akan jalani laga pembuka kontra Persija

Jakarta, IDN Times - Gelaran akbar kompetisi Liga 1 2022/23 akhirnya dimulai. Sepak mula kompetisi sepak bola paling elite di tanah air ini akan dihelat pada Rabu (23/7/2022).

Juara musim lalu, Bali United mendapatkan kesempatan untuk tampil dalam laga pembuka Liga 1 musim ini. Skuad Serdadu Tridatu akan bentrok dengan tim kuat Persija di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar malam nanti.

Namun meski berstatus sebagai laga pembuka, ada tiga laga lainnya yang bakal digelar sebelum itu. Baru keesokan harinya akan ada empat laga sisa pekan pertama yang bakal dilangsungkan.

Berikut jadwal lengkap Liga 1 2022/23 pekan pertama.

1. Uji kekuatan PSIS di hadapan publiknya

Sebelum Bali United melawan Persija yang berstatus sebagai duel pembuka Liga 1 2022/23, PSIS bakal lebih dulu menjalani pertandingan pertama musim ini. Mereka bakal menjajal kekuatan klub promosi RANS Nusantara FC dalam duel ini bakal berlangsung di Stadion Jatidiri. 

Duel ini dipastikan bakal berjalan seru. Sebab, PSIS yang tampil ciamik di turnamen pramusim Piala Presiden, diprediksi bakal bisa berbicara banyak musim ini. Namun, mereka tak mungkin bisa menang mudah, RANS juga datang dengan kekuatan yang sebenarnya.

Selain itu, akan ada laga yang tak kalah menarik dalam duel PSS melawan PSM. Langkah pertama klub asal Yogyakarta ini dituntut bisa meraup hasil baik. Hanya saja, mereka punya syarat wajib menang atas tim kuat PSM dalam pertarungan nanti.

2. Dibuka duel Bali United melawan Persija

Jika bicara soal duel paling seru, pertandingan antara Bali United melawan Persija boleh disebut sebagai bigmatch awal yang terjadi di pekan pertama Liga 1 2022/21. Maklum, keduanya acap kali terlibat dalam pertarungan sengit dalam beberapa tahun terakhir, terlebih dalam perebutan gelar juara kompetisi.

Persija datang dengan kekuatan baru. Ditangani Thomas Doll, mereka mengandalkan empat pemain yang syarat pengalaman tampil di Eropa, yakni Ondrej Kudela, Michael Krmencik, Hanno Behrens, hingga Abdulla Yusuf Helal.

Alhasil, mereka optimistis dalam laga nanti skuad Macan Kemayoran bisa mencuri opin dari tuan rumah yang musim lalu punya catatan apik saat tampil di kandang.

Baca Juga: Polisi Izinkan Stadion GBLA Jadi Markas Persib di Liga 1 2022/2023

3. Persib bertandang ke markas Bhayangkara FC

Pertandingan yang tak boleh dilewatkan para pencinta Liga 1 tentu duel Bhayangkara FC dan Persib, Minggu (14/7/2022). Duel itu dipastikan bakal berlangsung sengit, mengingat kedua tim musim lalu juga ikut terlibat dalam persaingan perebutan gelar juara yang akhirnya dimenangkan Bali United. 

Sebelum laga itu, pertandingan seru juga terjadi di Kalimantan. Kali ini Borneo FC bakal mendapat tantangan serius dari Arema FC. Kedua tim sebelumnya sempat bertemu di Piala Presiden 2022. Hanya saja, Borneo harus mengakui keunggulan Singo Edan.

Baru pada penutupan pekan pertama Liga 1, ada tiga laga sisa yang melibatkan enam tim, Senin (25/7/2022). Duel-duel itu tentu sayang untuk dilewatkan mengingat Pesebaya, hingga Persis bakal mentas hari tersebut.

4. Jadwal pekan pertama Liga 1 musim ini

Sabtu (23/7/2022)
PSIS Semarang vs RANS Nusantara (pukul 15.30 WIB)

PSS Sleman vs PSM Makassar (pukul 18.15 WIB)

Madura United vs Barito Putera (pukul 18.15 WIB)
Bali United vs Persija Jakarta (pukul 20.00 WIB)


Minggu (24/7/2022)
Borneo FC vs Arema FC (pukul 15.30 WIB)

Bhayangkara FC vs Persib Bandung (pukul 20.45 WIB)

Senin (25/7/2022)
Persis Solo vs Dewa United (pukul 16.00 WIB)
Persita Tangerang vs Persik Kediri (pukul 18.15 WIB)
TIRA-Persikabo vs Persebaya Surabaya (pukul 20.30 WIB)

Baca Juga: Rekor! 3 Pemain Bali United Juara Liga 1 dan Liga 2 di Musim yang Sama

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya