Kalah dari Bhayangkara FC, Persiraja: Gak Hoki!

Persiraja dibekuk Bhayangkara FC 1-2

Jakarta, IDN Times - Pelatih Persiraja, Hendri Susilo, menyebut timnya kurang beruntung usai dikalahkan Bhayangkara Solo FC di laga pertama Liga 1 2021/2022. Dia menilai, anak asuhnya tak dinaungi dewi fortuna hingga akhirnya menyerah di tangan Bhayangkara.

Skuad Laskar Rencong harus mengakui keunggulan Bhayangkara 1-2 dalam duel yang digelar di Indomilk Arena, Tangerang, Minggu (29/8/2021). Sempat membuat gol sekaligus menyamakan kedudukan melalui Paulo Henrique menit 32, Persiraja kembali kebobolan Ezechiel N'Douassel menit 45 (penalti), setelah sebelumnya ia juga berhasil mencetak gol cepat.

"Saya pikir, apa yang diminta, berhasil dijalankan pemain di lapangan. Artinya, itu sesuai prediksi dan taktikal. Artinya kami bisa imbangi penampilan Bhayangkara FC (yang dihuni banyak pemain Timnas). Kami gak beruntung saja," kata Hendri dalam sesi konferensi pers usai pertandingan.

1. Hendri tetap apresiasi kerja keras pemain Persiraja

Kalah dari Bhayangkara FC, Persiraja: Gak Hoki!Dua pemain asing, Persiraja Banda Aceh, Bruno Dybal dan Vanderlei Francisco usai sesi latihan (IDN Times/Saifullah)

Walau hasilnya tak sesuai dengan keinginan, Hendri tetap bersyukur laga berjalan dengan baik dan lancar. Dia juga memberikan apresiasi untuk anak asuhnya yang sudah menunjukkan permainan maksimal dalam duel melawan Bhayangkara FC. Semua peluang yang terbuang bukanlah kehendak mereka. 

"Saya sudah bilang sama pemain apa yang perlu dilakukan. Saya bilang ini soal nasib. Bahkan, detik terakhir pemain tinggal kontrol bola dan tenang sedikit untuk memasukkannya. Sayang, itu juga tak berhasil," ujar pelatih berusia 55 tahun ini. 

Dia dengan legawa menerima kekalahan Persiraja di laga perdananya di Liga 1 musim ini. Hendri juga cukup sportif memberikan selamat kepada tim lawan yang sudah memenangkan duel kali ini.

Baca Juga: [BREAKING] Bhayangkara FC Kangkangi Persiraja di Laga Pembuka Liga 1

2. Pemain asing sudah menunjukkan perkembangan

Kalah dari Bhayangkara FC, Persiraja: Gak Hoki!Persiraja saat melakukan sesi foto tim sebelum pertandingan. (Dok. Persiraja).

Terlepas dari hasil akhir yang tak sesuai, ada sisi positif yang dinilai oleh Hendri dalam skuad Persiraja. Dia menilai, para pemain asing sudah tampil cukup baik dan memberikan dimensi berbeda dalam permainan tim. Namun, dia yakin para pemainnya itu bisa menunjukkan penampilan lebih baik lagi dalam laga berikutnya. 

"Saya pikir, untuk malam ini, apa yang ditampilkan mereka (terutama Paulo Henrique) cukup memuaskan, tapi saya pikir itu belum maksimal. Jika berbicara secara umum, perkembangan mereka membuat saya senang," jelas Hendri. 

Dia menuturkan pemain asingnya masih belum bisa tampil secara komplet. Sebab, pemain asing asal Asia, Shori Murata, masih absen lantaran sakit. Tim dokter melarangnya bermain dalam duel kali ini.

3. Menunggu jadwal lanjutan Liga 1 2021/2022

Kalah dari Bhayangkara FC, Persiraja: Gak Hoki!Persiraja saat melakukan sesi latihan. (Dok. Persiraja).

Persiraja pun setelah ini masih menunggu kabar dari PSSI dan PT LIB terkait kelanjutan jadwal kompetisi Liga 1. Mereka bakal tetap bertahan di Jakarta sambil melakukan persiapan untuk menghadapi laga-laga selanjutnya. Hal itu dilakukan lantaran jarak yang ditempuh skuad Persiraja sangat jauh.

Mereka pun optimistis, tiga pertandingan awal yang sudah digelar, sudah menjadi contoh yang baik dalam menerapkan protokol kesehatan dalam kompetisi yang digelar di tengah pandemik. Walhasil, Persiraja berharap, sesegera mungkin jadwal lengkap kompetisi Liga 1 bisa keluar. 

Baca Juga: Senyum Lebar Bhayangkara FC Bekuk Persiraja

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya