Kelar Jalani Swab Test, Persib Siap Gelar Latihan Bersama

Febri Hariyadi siap kembali berlatih dengan Persib

Jakarta, IDN Times - Sebagian pemain Persib rampung menyelesaikan swab test di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung pada Jumat, (3/7/2020) lalu. Hasilnya, tak ada satu pun di antara mereka terindikasi positif COVID-19.

Hal itulah yang membuat semua pemain siap kembali menjalani aktivitas latihan bersama tim, termasuk bintang Persib, Febri Haryadi. Menurut dia, kondisi kebugarannya saat ini masih cukup terjaga, karena setiap hari getol menjalani program latihan secara mandiri yang diberikan pelatih.

"Karena selama ini ada program latihan mandiri dari tim jadi saya dan teman-teman pemain lain siap untuk kembali berlatih. Secara kebugaran pun siap," kata pemain yang kerap disapa Bow ini dalam rilis resmi klub.

1. Febri mengaku selalu jalani program latihan mandiri selama COVID-19 ini

Kelar Jalani Swab Test, Persib Siap Gelar Latihan BersamaIDN Times/Galih persiana

Pemain yang menjadi langganan skuat Timnas Indonesia tersebut mengaku jika dirinya tak pernah absen menyelesaikan latihan mandiri, walau hanya latihan terbatas di rumah.

Dia pun sudah menyiapkan diri kembali menjalani latihan bersama tim yang rencananya bakal dimulai pekan depan. Pemain berusia 24 tahun tersebut optimistis tim segera bisa mengembalikan kerja sama seperti sedia kala. Walau sudah absen hampir empat bulan, Robert Alberts dan tim pelatih sudah menyiapkan program latihan yang tepat.

"Saya kira pelatih sudah mempersiapkan program semuanya saat kembali berlatih. Jadi, kami pemain akan siap untuk kembali bermain," ujar eks pemain PON Jawa Barat tersebut.

Baca Juga: Persib Bandung Siap Gelar Latihan dengan Menerapkan Protokol Kesehatan

2. Walau hasil swab tes negatif, Persib bakal jalani protokol kesehatan dengan ketat

Kelar Jalani Swab Test, Persib Siap Gelar Latihan BersamaPemain Persib saat menjalani swab tes pekan lalu. (persib.co.id).

Sementara, walau pemain dan staf pelatih yang sudah menjalani swab dinyatakan negatif. Dokter Persib, M. Rafi Ghani menyebutkan jika protokol kesehatan yang ketat bakal terus diterapkan di dalam tim.

"Kami tetap harus mengikuti protokol kesehatan dengan baik, karena angka peningkatan positif masih banyak. Kami harus selalu waspada dan berhati-hati," beber Rafi.

3. Persib bakal kembali menggelar swab tes untuk pemain

Kelar Jalani Swab Test, Persib Siap Gelar Latihan BersamaIDN Times/Bagus F

Persib sendiri belum selesai merampungkan swab kepada seluruh penggawanya. Menurut rencana, pemain-pemain yang akan segera tiba di Bandung, termasuk dua legiun asing seperti Geofrey Castillion dan Wander Luiz juga bakal mengikuti prosedur serupa sebelum memulai kembali latihan bersama tim.

Hal itu merupakan bagian dari upaya Persib untuk melakukan persiapan tim lebih dini menuju kompetisi Liga 1 2020 yang rencananya bakal dimulai kembali pada Oktober 2020.

Baca Juga: Pemkot Bandung: Stadion GBLA Sudah Bisa Digunakan untuk Latihan Persib

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya