Leicester City Resmi Depak Brendan Rodgers dari Kursi Manajer!

Leicester City kini terancam degradasi

Jakarta, IDN Times - Leicester City resmi menendang Brendan Rodgers dari kursi manajer. Hal itu diumumkan usai skuad The Foxes dipermalukan Crystal Palace 1-2 di Premier League 2022/23.

Kekalahan Leicester dari Crystal Palace merupakan yang ke-17 kali di Premier League musim ini. Hal itu terang saja membuat manajemen klub hilang kesabaran, karena tim saat ini terancam degradasi.

“Sayang sekali, perkembangan tim yang diinginkan belum bisa tercapai. Dengan 10 pertandingan sisa, manajemen terpaksa memutuskan untuk mencari alternatif demi meyelamatkan posisi tim di Premier League,” kata pemilik Leicester, Aiyawatt Srivaddhanaprabha, dikutip laman resmi klub, Minggu (3/4/2023).

1. Leicester sempat berprestasi bersama Brendan Rodgers

Leicester City Resmi Depak Brendan Rodgers dari Kursi Manajer!Leicester City kalahkan Chelsea di final Piala FA 2021. (skysports.com)

Jika menilik penampilan Leicester City dalam 10 laga terakhir, Jamie Vardy dan kolega begitu jeblok. Mereka hanya bisa meraup dua kemenangan, dua imbang, dan enam kali kalah. Performa ini bertolak belakang dengan penampilan mereka dua musim sebelumnya. 

Brendan Rodgers berhasil mempersembahkan gelar Piala FA dan Community Shield pada 2021. Mereka juga finish di peringkat lima Premier League pada musim tersebut, di bawah kepungan big four, seperti Manchester City, Manchester United, Liverpool, dan Chelsea.

“Pencapaian tim di bawah komando Rodgers sudah terbukti. Kami merasakan momen-momen terbaik di bawah asuhannya dan selalu bersyukur dengan prestasi yang diraih bersama dia dan juga stafnya di lapangan," ujar Aiyawatt.

Baca Juga: 5 Pemain Termahal Leicester City pada 2022/2023

2. Mengganti Brendan Rodgers merupakan pilihan terbaik

Leicester City Resmi Depak Brendan Rodgers dari Kursi Manajer!skysports.com

Hanya saja, kondisi saat ini membuat manajemen harus membuat perubahan. Mengganti Rodgers merupakan pilihan yang sulit untuk diambil. Namun, manajemen merasa butuh sosok manajer baru yang bisa membangkitkan performa Leicester City

“Penampilan dan hasil di musim ini di bawah ekspektasi. Kami yakin, keberlangsungan dan stabilitas tim jadi kunci untuk bisa mengubah tujuan kami, mengingat sebelumnya kami juga meraih sesuatu bersama Brendan Rodgers,” bebernya.

3. Leicester belum tentukan pengganti Brendan Rodgers

Leicester City Resmi Depak Brendan Rodgers dari Kursi Manajer!premierleague.com

Sampai saat ini, Leicester belum menunjuk siapa sosok pengganti Branden Rodgers di kursi manajer. Mereka hanya memastikan jika Adam Sadler dan Mike Stowell bakal menjadi caretaker sembari menunggu manajer yang tepat.

Leicester City pun tak memberikan tenggat waktu kapan manajer baru akan datang. Manajemen memastikan, tim masih fokus dulu untuk bisa tampil apik di sisa laga Premier League 2022/23 untuk selamat dari zona degradasi.

Baca Juga: 10 Potret Jannik Vestergaard, Bek Jangkung Leicester City

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya