Luis Milla ke Persib, Pemain dan Tim Pelatih Beri Sambutan

Jupe sebut Milla pelatih berkualitas

Jakarta, IDN Times - Para pemain dan tim pelatih menyambut baik penunjukkan Luis Milla sebagai suksesor Robert Alberts di kursi pelatih Persib. Salah satu pemain yang senang dengan kedatangan pelatih asal Spanyol itu adalah pemain senior, Achmad Jufriyanto.

Sebelumnya, kepastian Luis Milla jadi juru taktik Maung Bandung diumumkan pada Sabtu (19/8/2022).

"Kami semua merasa senang. Kita tahu, Luis Milla adalah pelatih yang bagus. Dengan kualitas pemain yang dimiliki, saya rasa ada harapan besar kami bisa melangkah lebih jauh. Kami tinggal mengikuti apa yang Luis Milla mau," kata pemain yang kerap disapa Jupe itu dikutip laman resmi klub.

1. Budiman antusias tunggul Luis Milla datang ke Bandung

Luis Milla ke Persib, Pemain dan Tim Pelatih Beri SambutanBudiman Yunus, asisten pelatih Persib. (persib.co.id)

Setali tiga uang, Asisten Pelatih Persib, Budiman Yunus, semringah Luis Milla bakal jadi pelatih anyar musim ini. 

"Selamat datang untuk Luis Milla. Semoga kehadirannya bisa membawa tim lebih baik lagi ke depannya. Saya mengikuti saja, karena yang penting adalah terbaik untuk tim," ujar Budiman. 

Sejauh ini, Budiman masih memimpin Persib untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2022/23. Baru usai Luis Milla datang, dia kemungkinan besar bakal kembali menduduki posisinya seperti semula.

Baca Juga: Plus Minus Persib Merekrut Luis Milla Sebagai Pelatih Baru

2. Luis Milla sudah kenal dengan sepak bola Indonesia

Milla adalah pelatih yang akrab dengan sepak bola Indonesia. Pengalamannya melatih Timnas U-23 pada 2017 hingga 2018, setidaknya akan memberi sosok asal Spanyol itu gambaran mengenai sepak bola Indonesia secara keseluruhan.

Sebagai pelatih yang senang dengan gaya main kaki ke kaki, Milla bisa membuat Persib jadi tim yang lebih atraktif. Memang, sisi sayap masih akan jadi andalan bagi Persib dalam membongkar pertahanan lawan, tetapi setidaknya akan ada variasi yang terlihat.

3. Luis Milla bisa maksimalkan kemampuan Febri Hariyadi hingga Ezra Walian

Luis Milla ke Persib, Pemain dan Tim Pelatih Beri SambutanPemain Persib dan Timnas Indonesia, Febri Haryadi. (Persib.co.id)

Tidak cuma itu, Milla juga bisa membangkitkan lagi potensi dari Febri Hariyadi. Milla tentu sudah paham betul dengan gaya Febri, karena sempat bekerja sama dengannya di Timnas. Hadirnya Milla akan menghidupkan Febri yang kini tengah melempem.

Milla kemungkinan besar akan menerapkan skema yang membuat kemampuan Febri termaksimalkan. Bukan cuma Febri, hadirnya Milla juga akan membuat Ezra Walian, Frets Butuan, dan Marc Klok juga termaksimalkan kemampuannya.

Baca Juga: Luis Milla ke Persib, Pelatih Persija: Adaptasi Itu Penting

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya