Macan Putih Pincang saat Bentrok dengan Bali United

Persik optimistis bisa meraih poin atas Bali United

Jakarta, IDN Times - Persik Kediri dipastikan tampil tanpa kekuatan penuh dalam laga pembuka Liga 1 2021/2022. Skuad Macan Putih tak akan diperkuat pemain andalannya Andri Ibo dan pemain asingnya, Dionatan Machado atau Tinga.

Persik harus bentrok dengan Bali United saat mengawali langkahnya di kompetisi kasta tertinggi Indonesia musim ini. Berstatus sebagai tamu, mereka bakal bersua dengan juara Liga 1 2019 ini di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Jumat (27/8/2022).

"Ada beberapa yang mengalami kendala, kapten kami tahun lalu (Andri Ibo) tidak bisa main. Pemain asing kami (Tinga) juga kebetulan ada sedikit masalah dengan kaki. Itu jadi masalah kami sedikit," kata pelatih Persik, Joko Susilo.

1. Yakin bisa memberikan perlawanan kepada Bali United

Macan Putih Pincang saat Bentrok dengan Bali UnitedPelatih Persik Kediri, Djoko Susilo. IDN Times/ istimewa

Walau tak diperkuat beberapa pemain, pelatih yang kerap disapa Gethuk tersebut tetap yakin anak asuhnya bakal tampil baik. Apalagi mereka sudah melakukan persiapan dengan sangat bagus. Dia bahkan mengaku lebih siap lagi dibandingkan saat mentas di Piala Menpora 2021.

"Tentu, perasaan kami senang dengan dimulainya kembali liga. Tentang persiapan, kami sadar situasi PPKM ini menyulitkan. Tapi bagi kami tidak masalah, kenapa? Karena ini terjadi di semua tim," ujar mantan pelatih Arema FC ini.

"Jadi yang terpenting bagaimana semangat kami semua dalam berkompetisi membangun kembali sepak bola," lanjutnya.

Baca Juga: Teco Harap Sistem Liga 1 2021/22 Berubah di Putaran Kedua

2. Tak silau kekuatan skuad Serdadu Tridatu

Macan Putih Pincang saat Bentrok dengan Bali UnitedPesepak bola Bali United Stefano Lilipaly (kanan) berebut bola dengan pesepak bola Persiraja Banda Aceh Eriyanto (kiri). ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah

Dia memastikan, Persik tak akan silau dengan kekuatan Bali United yang banyak dihuni pemain bintang. Baginya, target tim sudah ditentukan dalam duel pertama mereka, yakni meraih poin.

"Untuk Bali United, secara individual pemain dan tim, kami tahu mereka berkualitas. Namun, kami bisa mengatasinya dengan kepercayaan diri dan kerja sama. Kami sudah siapkan diri dan berkeyakinan bisa mengambil poin," bebernya.

Dia menganggap keyakinan meraih kemenangan sangat penting bagi para pemainnya, karena Gethuk menilai kepercayaan diri itu bagus untuk memotivasi tim bermain maksimal.

3. Persik punya peluang yang sama untuk menang

Macan Putih Pincang saat Bentrok dengan Bali UnitedPelatih Persik Kediri, Joko Susilo, IDN TImes/ Bramanta Pamungkas

Genthuk pun menyebut, baik Persik maupun Bali United punya peluang yang sama besar untuk menang dalam duel nanti. Dia menyebut persentasenya 50-50. Terlebih, Persik dianggap punya percaya diri, semangat, tekad dan gairah yang cukup bagus untuk jadi modal dalam duel nanti.

Terlepas dari duel nanti, Gethuk memastikan timnya bakal taat dan disiplin menjalankan protokol kesehatan selama menjalani kompetisi Liga 1. Hal itu dinilai bagus untuk individu baik bagi kompetisi Liga 1, klub, termasuk Persik dan Bali United, dan para pemainnya juga, plus menekan penyebaran untuk masyarakat secara luas. 

Baca Juga: Potret Jersey Persik di Liga 1 2021/22 yang Mirip Klub Eropa

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya