ManCity Serius Kejar Declan Rice, Arsenal Ketar-ketir

Manchester City tengah berburu gelandang anyar

Jakarta, IDN Times - Manchester City akhirnya ikut bersaing dengan Arsenal berburu pemain West Ham United, Declan Rice. The Citizen bahkan bergerak cepat dengan melayangkan tawaran pertama agar bisa mendaratkan gelandang Timnas Inggris tersebut.

Dikutip The Athletic, ManCity sudah mengajukan proposal transfer dengan mahar 90 juta poundsterling atau 1,7 triliun. Namun, tak semuanya bakal dibayarkan langsung. Rinciannya adalah 80 juta pounds jadi biaya transfer dan 10 juta pounds sisanya merupakan bonus. 

1. ManCity menyodorkan tawaran lebih besar untuk Declan Rice

ManCity Serius Kejar Declan Rice, Arsenal Ketar-ketirDeclan Rice. (talksport.com)

Tawaran ManCity menebus Declan Rice itu nilanya sedikit lebih besar dari yang diajukan Arsenal. Hanya saja, ada perbedaan dalam rincian biaya yang bakal dibayarkan dalam tujuan menebus pemain berusia 24 tahun itu. 

The Gunners sebelumnya sudah mengajukan tawaran 75 pounds untuk menebus Declan Rice. Namun, West Ham dengan tegas menolaknya. Mereka tak mau melepas pemain andalannya itu jika tawaran tak melebihi angka 80 juta pounds.

Ambisi Arsenal mendatangkan Rice mulai diragukan. Sampai saat ini, belum ada lagi tawaran masuk dari mereka untuk melanjutkan negosiasi yang sempat deadlock.

Baca Juga: Arsenal atau Man City, Mana yang Harus Declan Rice Pilih?

2. ManCity ingin Declan Rice jadi gelandang andalan

ManCity Serius Kejar Declan Rice, Arsenal Ketar-ketirDeclan Rice berebut bola dengan Anthony Martial. (as.com)

Hal itu benar-benar dimanfaatkan dengan baik ManCity. Mereka serius mengajukan tawaran saat Arsenal tengah menahan harga agar tak dinaikan West Ham. 

Manajer Pep Guardiola tengah berburu gelandang anyar untuk menggantikan Ilkay Guendogan yang hijrah ke Barcelona. Alhasil, butuh pengganti sepadan untuk bisa menambal kekuatan lini tengah musim depan.

ManCity bahkan sangat serius ingin meminang Declan Rice. Walau harus bersaing dengan Arsenal, mereka yakin tawaran yang diajukan bisa lebih menggoda West Ham demi mendapatkan service sang gelandang.

3. Arsenal sengaja tak menaikan tawaran?

ManCity Serius Kejar Declan Rice, Arsenal Ketar-ketirpotret Declan Rice bersama Inggris (besoccer.com)

West Ham sendiri sebetulnya sudah memberikan lampu hijau untuk menjual Rice. Mereka ikhlas melepas sang pemain lantaran tingginya harga sang gelandang. Setidaknya, dana segar dari hasil penjualan bisa dipakai mencari pemain pengganti dan mendapat pemain anyar di posisi lainnya. 

Arsenal sejatinya jadi klub terdepan yang berpotensi mendapatkan Declan Rice. Namun, mereka disebut sengaja tak menaikan tawaran. Hal itu dilakukan dengan harapan West Ham melunak dan menerima tawaran pertama The Gunners.

Baca Juga: Arsenal Tak Kunjung Ajukan Tawaran Baru, Gak Jadi Angkut Declan Rice?

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya