Comscore Tracker

Mario Balotelli Kembali ke Timnas Italia

Balotelli bermain apik di klub Turki Adana Demirspor

Jakarta, IDN Times - Kabar mengejutkan datang dari Italia, pemain kontroversial Mario Balotelli untuk pertama kalinya dipanggil tim nasional setelah hampir empat tahun absen. Namanya masuk ke dalam list pemain yang dipanggil Roberto Manchini untuk menjalani TC pekan ini.

Walau cukup menghebohkan publik, Balotelli enggan hal itu dibesar-besarkan. Menurut dia, informasi saat dirinya kembali mendapatkan kesempatan kembali membela negaranya merupakan hal lumrah . 

“Saya baik dan saya dalam suasana hati yang baik. Di usia 31 tahun, bermain untuk tim nasional seharusnya normal, tidak ada yang aneh (upnormal),” kata Balotelli saat berbicara kepada Bresciaingol, dikutip Football-Italia.

1. Punya hubungan yang baik dengan Roberto Manchini

Mario Balotelli Kembali ke Timnas ItaliaInstagram.com/mb459

Striker Italia berusia 31 tahun itu terakhir kali membela Italia pada September 2018 silam, saat pertandingan National League melawan Polandia. Kini, ia dipersiapkan kembali oleh pelatih yang dinilai cukup baik alam menanganinya, karena dibutuhkan untuk menambah daya gedor Gli Azzurri.

Dipanggilnya Balotelli tak lepas dari kedekatannya dengan sang pelatih. Ia bahkan dinilai punya peran besar dalam karier Balotelli. 

“Kami berbicara dan semuanya baik-baik saja. Dia memberi saya debut saya dan saya berharap dia akan menjadi orang yang akan melihat saya menyelesaikannya suatu hari nanti,” ujar pemain berusia 31 tahun itu.

Baca Juga: Si Badung Balotelli Comeback, Lini Depan Italia Tajam Lagi?

2. Ingin Italia lolos ke putaran final Piala Dunia 2022

Tak ada target muluk-muluk yang dicanangkan Balotelli. Dia menyiratkan, selain ingin tampil baik, berharap Italia bisa kembali tampil baik dan memukau, termasuk melaju ke putaran final Piala Dunia 2022.

“Saya berharap Italia lolos ke Piala Dunia, mereka pantas mendapatkannya. Saya tidak tahu mengapa mereka berada di babak play-off tetapi itu bisa terjadi,” ujar eks penyerang Manchester City ini.

3. Tak mau diganggu isu kepindahannya ke Italia

Mario Balotelli Kembali ke Timnas ItaliaMario Balotelli berseragam timnas Italia. (independent.co.uk)

Balotelli sampai saat ini masih bermain di Turki bersama Adana Demirspor. Dia bahkan mampu menunjukkan performa cukup baik bersama klub tersebut dengan catatan waktu bermain 1309 menit dalam 21 penampilannya. Ia juga sudah menyarangkan sembilan gol dan lima assist untuk timnya.

Terkait isunya yang bakal hengkang kembali ke Italia, Balotelli tak mau mengomentari masalah itu. Ia ingin fokus untuk mempersiapkan diri untuk pemusatan latihan bersama Italia di Coverciano pekan ini.

"Saya baik-baik saja di Turki, saya dalam suasana hati yang baik sekarang,” bebernya.

Baca Juga: Balotelli Berulah Lagi, Kini Pukul Rekan Satu Tim

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya