Mason Mount Dibajak dari Chelsea, Lampard Sebut MU Cerdas

Mount sudah tampil dalam laga uji coba bersama MU

Jakarta, IDN Times - Legenda Chelsea, Frank Lampard, angkat bicara soal kepindahan Mason Mount ke Manchester United. Menurut dia, Setan Merah melakukan kebijakan transfer yang cerdas lantaran mendatangkan pemain Timnas Inggris itu.

Mount resmi diperkenalkan sebagai penggawa anyar MU pada Rabu, 5 Juli 2023. Dia diikat kontrak hingga 2028 dengan opsi perpanjangan satu tahun. 

“Menurut saya, Mason Mount merupakan pembelian yang bagus untuk Manchester United. Soal apa yang bakal dibawanya ke MU, bukan hanya tentang talenta saja, tapi soal perkembangannya dan kontribusinya mengangkat level tim,”  kata Lampard dalam siniar The Diary of CEO, seperti dikutip Metro.

1. Mount dinilai tepat bergabung dengan Casemiro dkk. di MU

Mason Mount Dibajak dari Chelsea, Lampard Sebut MU CerdasMason Mount (manutd.com)

Lampard menekankan, menaikan level klub bukan karena MU dinilai sebagai tim medioker. Menurutnya, Setan Merah saat ini sudah punya skuad mumpuni, terlebih dengan adanya Bruno Fernandes, Rashford, Casemiro.

Nah, dengan kedatangan Mount, kata Lampard, level klub jadi lebih baik lagi. 

“Saat Anda coba membangun tim, menciptakan mentalitas yang baik, para pemain yang intinya mengeluarkan semua kemampuannya dengan talentanya, mendapatkan pemain seperti Mason Mount itu sudah tepat,” beber Lampard.

Dia menyanggah banyak pihak yang menyebut MU terlalu berani mengeluarkan dana fantastis demi mendatangkan pemain muda seperti Mount. Sebab, Lampard tahu soal kemampuan sang pemain yang diprediksi bakal jadi pemain fantastis di Old Trafford.

Baca Juga: Mason Mount, Peran Baru dan Kreasi Gilanya di Manchester United

2. Lampar sudah tahu soal kemampuan Mount

Mason Mount Dibajak dari Chelsea, Lampard Sebut MU CerdasMason Mount (planetfootball.com)

Lampard tak asal bicara soal kemampuan Mount. Dia paham lantaran sempat menangani sang pemain saat masih menangani The Blues. Menurutnya, pemain berusia 24 tahun itu merupakan pekerja keras yang acap memberikan kontribusi maksimal untuk timnya.

“Mason Mount selalu menunjukkan usaha yang maksimal di setiap latihan. Setiap saya memintanya melakukan sesuatu, cara apapun akan dilakukannya untuk menyelesaikan permintaan itu dengan baik,” ujar eks pelatih Everton tersebut.

“Pemain hebat selalu memiliki etos kerja dan kecerdasan yang baik. Dan, Mount memiliki modal tersebut,” lanjut dia.

3. Potensi Mount jadi pemain kunci MU

Jika mampu mengeluarkan kemampuan terbaiknya, Mount sebetulnya tak usah khawatir. Dibekali visi umpan yang bagus, penguasaan bola mumpuni, hingga kontrol bola ciamik, dia bakal jadi salah satu pemain kunci di skuad MU. 

Hadirnya Mount dapat menjadikan serangan MU lebih seimbang. Kecenderungannya bergerak ke kanan membuat distribusi serangan MU lebih tertata. Serangan mereka tidak akan fokus lagi ke kiri, setidaknya seperti musim lalu.

Mason Mount sendiri sudah menunjukkan sedikit magisnya saat menjalani debut bersama Manchester United. Saat membawa MU menang 2-0 atas Leeds United dalam laga uji coba, sang pemain menunjukkan performa ciamik dalam kesempatan tampil selama 45 menit.  

Baca Juga: Mason Mount dan Kutukan Nomor 7 di MU

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya