Messi Sulit Dibendung, Bawa Inter Miami ke Final Leagues Cup 2023

Messi sudah catatkan sembilan gol untuk Inter Miami

Jakarta, IDN Times - Lionel Messi masih belum berhenti menunjukkan magis bersama Inter Miami. Teranyar, dia kembali mencetak gol, sekaligus membawa klubnya melaju ke final Leagues Cup 2023.

Dijamu Philadelphia Union dalam laga semifinal di Subaru Park pada Rabu (16/8/2023), Inter Miami tampil memukau bersama Messi. Mereka bahkan begitu dominan walau bermain di kandang lawan hingga bisa menutup laga dengan skor 1-4.

1. Messi cetak gol lagi

Inter Miami langsung unggul cepat saat laga baru berjalan tiga menit. Josef Martinez berhasil mencatatkan namanya di papan skor usai sukses membobol gawang Andre Blake. Dia mampu melepaskan sepakan keras, menerima sodoran matang dari Sergey Krivtsov. 

Memasuki menit 19, giliran Lionel Messi yang membawa Inter Miami unggul dua gol. Sempat menggiring bola lebih dulu, dia kemudian melepaskan sepakan dari luar kotak penalti yang tak bisa ditahan Blake.

Sesaat sebelum turun minum, Jordi Alba memperlebar keunggulan Inter Miami. Alhasil, klub yang dimiliki David Beckham itu menutup babak pertama dengan keunggulan sempurna 0-3.

Baca Juga: Messi Cetak Satu Gol per 43 Menit untuk Inter Miami

2. Inter Miami akhirnya menang 1-4

Messi Sulit Dibendung, Bawa Inter Miami ke Final Leagues Cup 2023Lionel Messi debut bersama Inter Miami. (twitter.com/InterMiamiCF)

Tuan rumah Philadelphia baru bisa memperkecil ketinggal pada pertengahan babak kedua. Alejandro Bedoya bisa mencetak gol untuk tuan rumah uasi memanfaatkan kemelut di depan gawang Inter Miami. Sebelumnya, Messi sempat mendapat peluang serupa, tapi tak jadi gol.

Namun, Inter Miami akhirnya mengubur mimpi tuan rumah pada menit 82. Mereka mampu mencetak gol keempatnya dalam duel tersebut. Kali ini, giliran David Ruiz yang melakukannya.

3. Messi bawa Inter Miami ke final hanya dengan waktu 29 hari

Messi Sulit Dibendung, Bawa Inter Miami ke Final Leagues Cup 2023Lionel Messi saat debut bersama Inter Miami (Instagram @intermiamicf)

Tampil sebagai kapten Inter Miami, La Pulga mencatatkan gol kesembilan bersama Inter Miami. Tak hanya itu dia juga membuat rekor membawa timnya melaju ke final tercepat.

Lionel Messi hanya butuh 29 hari untuk bisa membawa timya Inter Miami melaju ke final. 

Baca Juga: Efek Lionel Messi: Bikin Inter Miami Untung Besar

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya