Nagelsmann Dipecat Bayern, Thomas Tuchel Penggantinya

Bayern belum merilis secara resmi Tuchel jadi pelatih baru

Jakarta, IDN Times - Bayern Munich dilaporkan mencopot posisi Julian Nagelsmann dari kursi pelatih. Dia bakal diganti oleh Thomas Tuchel sebagai juru taktik anyar skuad Die Roten.

Dilansir ESPN, Tuchel sudah sepakat bergabung menjadi pelatih Bayern yang baru. Namun, tak dijelaskan nilai kontrak yang disepakati antara kedua belah pihak.

Hal itu diperkuat dengan pernyataan pakar transfer sekaligus jurnalis kenamaan Italia, Fabrizio Romano. Menurut dia, sudah ada kesepakatan dari Bayern, Nagelsmann pergi dan Tuchel jadi penggantinya.

“Julian Nagelsmann akan segera dipecat sebagai pelatih Bayern. Itu sudah dikonfirmasi sumber klub. Thomas Tuchel akan menjadi pelatih kepala baru. Kesepakatan sudah tercapai. Dia menerima pekerjaan itu. Kontrak pun sudah disetujui dan dokumen sudah disiapkan,” cuit Fabrizio Romano dalam akun Twitternya, Jumat (24/3/2023).

Bayern nampaknya enggan menyelesaikan kontrak Nagelsmann yang baru berakhir pada 2026 mendatang. Alasannya, performa tim raksasa Bundesliga tersebut tak konsisten musim ini. Buktinya, mereka hanya bisa memenangkan lima laga dari 10 aksi terakhirnya di liga domestik.

Bayern kini sudah menuai tujuh kekalahan dan tiga kali imbang. Alhasil, posisinya di klasemen sementara Liga Jerman ada di tempat kedua, di bawah Borussia Dortmund, yang notebene jadi pesaing berat mereka musim ini.

Jika Thomas Tuchel masuk jadi pelatih Bayern Munich, itu akan sangat menarik. Sebab, dia merupakan mantan pelatih Dortmund sebelumnya. Namun, sampai saat ini, pihak klub belum mengumumkan secara resmi kedatangan pelatih asal Jerman tersebut.

Baca Juga: Thomas Tuchel Masuk Radar Dua Raksasa Eropa 

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya