Comscore Tracker

Pastikan Kompetisi Profesional, BOPI Bentuk Tim Verifikasi Liga 1

BOPI ingin kawal profesionalisme penyelenggaraan olahraga

Jakarta, IDN Times – Usai PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), selaku operator kompetisi Liga 1 yang membuat permohonan izin rekomendasi penyelenggaraan kompetisi Liga 1 dan Liga 2, Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) langsung merespons dengan membentuk tim verifikasi klub profesional.

Hal tersebut dilakukan BOPI untuk mendukung perkembangan industri profesional olahraga di Tanah Air. Ketua Umum BOPI Richard Sam Bera ingin memastikan, penyelenggaraan liga sepak bola tahun ini harus mengedepankan nilai-nilai profesionalisme.

Baca Juga: Gusti Randa Copot Jabatan Tigor dan Risha di PT LIB

1. BOPI ingin mengawal profesionalisme penyelenggaraan olahraga

Pastikan Kompetisi Profesional, BOPI Bentuk Tim Verifikasi Liga 1Dok. Kemenpora

Menurut eks atlet renang tersebut, tim verifikasi dibentuk sebagai bentuk keseriusan BOPI mengawal profesionalisme penyelenggaraan olahraga, termasuk sepak bola. Terlebih, sepak bola jadi olahraga populer di Indonesia.

"Liga sepak bola sangat dekat dengan rakyat dan bisa berdampak baik dengan pembangunan ekonomi negara,” kata Richard dalam rilis yang diterima IDN Times, Rabu (24/4).

2. Tim verifikasi akan mengecek badan hukum, kondisi keuangan, syarat dan ketentuan pemain asing dan berbagai dokumen penting lainnya

Pastikan Kompetisi Profesional, BOPI Bentuk Tim Verifikasi Liga 1(Ketua BOPI Richard Sambera (kiri) dan Presiden Joko Widodo) Instagram/@richardbera

Sementara, disinggung mengenai tupoksi dari tim verifikasi, Richard mengatakan, tim tersebut akan bekerja secara marathon untuk melakukan pengecekan terkait badan hukum, kondisi keuangan, syarat dan ketentuan pemain asing dan berbagai dokumen penting lainnya.

“Tim BOPI akan bekerja ketat mengecek beberapa dokumen penting sebagai syarat mutlak klub profesional. Mulai dari pajak, badan hukum, kontrak pemain asing, kondisi keuangan, kontrak pemain dan dokumen penting lainnya,” ujar pria berusai 47 tahun tersebut.

3. Profesionalisme Liga untuk menunjang peningkatan prestasi

Pastikan Kompetisi Profesional, BOPI Bentuk Tim Verifikasi Liga 1IDN Times/Isidorus Rio

Selain itu, Richard juga mengharapkan Liga 1 dan Liga 2 tahun 2019 akan menjadi momentum kebangkitan sepak bola profesional Indonesia.

“Selain berujung pada peningkatan prestasi, juga menyajikan entertainment kelas tinggi, menghibur, aman, nyaman, memberikan inspirasi dan enak ditonton sebagai hiburan keluarga,” ungkapnya.

Baca Juga: Kasus Mafia Skor, PT LIB: Memengaruhi Value Sepakbola Kita

Topic:

  • Sunariyah

JADWAL SALAT & IMSAK

22
MEI
2019
17 Ramadan 1440 H
Imsak

04.25

Subuh

04.35

Zuhur

11.53

Asar

15.14

Magrib

17.47

Isya

19.00

#MILLENNIALSMEMILIH

Versi: 22 May 2019 21:15:05

Progress: 763.838 dari 813.350 TPS (93.91258%)

Just For You