Persebaya Bentrok dengan Bhayangkara FC, David da Silva Bisa Tampil?

David da Silva tak sabar ulang torehan apik dengan persebaya

Jakarta, IDN Times - Bursa transfer paruh kedua di Liga 1 2019 sudah dibuka, Selasa (27/8). Beberapa klub sudah mulai bisa mendaftarkan pemainnya ke operator kompetisi agar bisa segera dimainkan, termasuk legiun asing baru Persebaya Surabaya, David da Silva.

Sebagaimana diketahui, Persebaya sudah secara resmi memperkenalkan David sebagai pemain baru pada 19 Juni 2019 lalu. Ia didapuk untuk kembali menjadi ujung tombak klub asal Kota Pahlawan tersebut dan berusaha mengulangi romantisme yang pernah dibangun saat Liga 1 edisi 2018.

1. Jika izin keluar, Bejo siap turunkan David da Silva

Persebaya Bentrok dengan Bhayangkara FC, David da Silva Bisa Tampil?Persebaya.id/Satrio Wicaksono

Dengan demikian, David memiliki kans besar untuk kembali memulai debutnya bersama Persebaya pada pekan ke-17 nanti, saat Bajul Ijo harus bertandang ke markas Bhayangkara FC pada Sabtu (31/8).

Apalagi, Persebaya sedang membutuhkan tenaganya lantaran harus kehilangan beberapa pemain yang absen karena dipanggil Simon McMenemy ke Timnas Indonesia guna persiapan Kualifikasi Piala Dunia.

"Jika bisa diturunkan maka otomatis ya kami manfaatkan, lagipula David sudah tahu permainan Persebaya. Sebaliknya anak-anak juga sudah tahu permainan David, jadi saya kira tak ada masalah adaptasi," kata caretaker pelatih Persebaya, Sugiantoro alias Bejo dilansir laman resmi klub.

Baca Juga: Resmi, Persebaya Pulangkan David Da Silva

2. David berhasil tampil apik saat memperkuat Persebaya di Liga 1 musim lalu

Persebaya Bentrok dengan Bhayangkara FC, David da Silva Bisa Tampil?ANTARA/M Risyal Hidayat

Tenaga David memang begitu dibutuhkan segera oleh Persebaya. Sejauh ini, lini serang Bajul Ijo memang kurang menggigit jika dibandingkan dengan kesuburan tim di kompetisi musim lalu. Mereka baru bisa mengoleksi 24 gol saja dengan jumlah kemasukan 22 gol.

Apalagi, David da Silva mampu memberikan kontribusi luar biasa saat berseragam Persebaya untuk pertama kalinya. Pemain asal Brasil itu mampu menciptakan 20 gol bagi Persebaya selama musim lalu. Torehan tersebut hanya kalah satu gol saja dari top skor Liga 1 2018, yakni Aleksandar Rakic yang sebelumnya masih membela PS TIRA (sekarang TIRA-Persikabo).

3. David berjanji berikan kemampuan terbaik untuk Persebaya

Persebaya Bentrok dengan Bhayangkara FC, David da Silva Bisa Tampil?Twitter/@Liga1Match

Sementara, sang pemain sudah menyatakan kesiapannya untuk segera merumput. Bahkan, ia merasa sudah gatal dan ingin segera menunjukkan kemampuannya untuk bisa mengangkat prestasi Persebaya pada putaran kedua nanti, tak peduli sekuat apa pun lawan yang bakal dihadapi oleh timnya nanti, termasuk Bhayangkara FC.

"Tak peduli siapa lawannya, yang penting saya akan memberikan kemampuan terbaik untuk Persebaya. Saya juga sudah mengenal beberapa pemain karena saya sudah pernah di sini sebelumnya dan beberapa pemain yang baru juga memiliki kualitas, jadi saya harap bisa membantu tim untuk berbuat lebih di Liga," tukas pemain berusia 29 tahun tersebut.

Baca Juga: Ini Momen-momen Penuh Respect dalam Partai Persebaya vs Persija

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya