Persib Hindari Jebakan Batman Liga 1

Persib incar kemenangan saat bertemu Barito Putera

Jakarta, IDN Times - Persib Bandung bakal langsung tancap gas saat memulai kiprahnya di Liga 1 2021/22. Tak tanggung-tanggung, mereka mengincar kemenangan saat berjumpa Barito Putera di Indomilk Arena, Tangerang, Sabtu (4/9/2021).

Asisten pelatih Persib, Budiman Yunus, memastikan anak-anak asuhnya sudah siap tempur untuk menghadapi duel nanti. Walau laga pertama selalu berjalan alot, Maung Bandung sudah menyiapkan diri untuk bisa meraih poin penuh yang jadi target pertama mereka.

"Semua pemain siap memberikan yang terbaik. Mudah-mudahan di pertandingan pertama ini bisa menghasilkan poin yang bagus. Kemenangan di pertandingan awal begitu penting," kata Budiman, dalam rilis resmi Persib.

Baca Juga: Jersey Persib Bandung yang Sarat Makna dan Filosofi

1. Waspada motivasi berlipat Djanur

Persib Hindari Jebakan Batman Liga 1ANTARA/Moch Asim

Namun, Budiman merasa duel nanti bakal sulit. Terlebih, Barito saat ini dibesut Djadjang Nurdjaman, yang notabene mantan pelatih Persib dan membawanya jadi kampiun Indonesia Super League 2014.

Tak hanya itu, Djanur pasti sudah menyiapkan tim untuk mengantisipasi ancaman Persib.  Budiman menilai, sang pelatih punya kualitas dan pengalaman yang jadi modal bagus untuk menghadapi Persib.

"Coach Djadjang Nurdjaman adalah pelatih yang berpengalaman. Segi taktikal bagus. Materi pemainnya juga, baik lokal maupun asing, cukup bagus," ujar mantan pelatih Persija ini.

2. Persib sempat menang dalam laga uji coba lawan Barito tahun lalu

Persib Hindari Jebakan Batman Liga 1Persib tak bisa mencetal gol saat bermain imbang 0-0 melawan Bariot Putera, Minggu (24/11). persib.co.id

Terakhir kali Persib berjumpa dengan Barito terjadi pada tahun lalu. Kala itu, Supardi dan kolega berhasil memenangkan duel tersebut dengan skor 2-1 dalam laga bertajuk uji coba di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. 

Kala itu, kemenangan Persib ditentukan oleh Esteban Vizcarra. Dia menciptakan brace untuk bisa membawa Pangeran Biru meraih kemenangan.

Namun, hal tak bisa jadi patokan, skuad Persib bisa dengan mudah melewati duel melawan Barito. Terlebih, kedua tim kini sudah banyak berubah dan memiliki kekuatan yang berbeda. Sehingga, baik Persib dan Persija Jakarta punya peluang yang sama untuk menang.

3. Ambisi Ezra Walian

Persib Hindari Jebakan Batman Liga 1Ezra Walian (kiri) saat berusaha merebut bola. (Instagram/@persib).

Penyerang naturalisasi Persib, Ezra Walian, pun menargetkan kemenangan dalam duel nanti. Hal itu dilakukan karena Ezra punya target besar untuk membawa Persib juara. Walhasil, dia harus memaksimalkan setiap pertandingan, termasuk melawan Barito untuk terus memaksimalkan poin.

"Tentu saja, kami punya target untuk bisa menjadi juara musim ini. Tapi pada akhirnya, ini soal hal-hal detail, seberapa baik kami bermain di pertandingan. Jadi ini memang ambisi yang besar," ujar eks pemain PSM Makassar ini.

"Anda bisa menjadi juara, tapi mari kita lihat bersama. Karena semua sedang berjuang dan kami sedang menunjukkan diri sebagai tim terbaik. Setelah itu, kami bisa melihat lebih jauh," lanjut dia.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya