Persib Tumbangkan Persija, Robert: Laga Ini Pantas Kami Menangi!

Persib dianggap tampil baik di babak kedua

Jakarta, IDN Times - Pelatih Persib, Robert Alberts, cukup semringah karena timnya berhasil meraih tiga poin dalam laga lanjutan Shopee Liga 1 2019 usai mengandaskan tamunya Persija Jakarta 2-0 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (28/10).

Pelatih asal Belanda itu cukup puas dengan performa pemain di lapangan.

"Saya pikir, ini adalah laga yang pantas untuk kita menangi. Itu juga terlihat dari statistik, walau pun pertandingan tidak mencapai kualitas terbaik,” katanya dalam sesi konferensi pers dilansir laman resmi klub.

1. Pemain Persib dianggap mampu menunjukkan karakter

Persib Tumbangkan Persija, Robert: Laga Ini Pantas Kami Menangi!IDN Times/Galih Persiana

Robert juga menilai Febri Hariyadi dan kolega mampu menunjukkan semangat juang dan karakter yang diharapkan di lapangan. Terlebih, lanjut dia, saat pemain-pemainnya tampil di paruh kedua.

“Persib bermain lebih agresif dan berenergi, terutama dalam 30 menit terakhir pertandingan. Itu pertanda bagus karena bisa tampil sekuat melawan tim yang punya kualitas serangan seperti Persija,” ujar pelatih berusia 63 tahun itu.

Baca Juga: Di Balik Rivalitas Ternyata Persib-Persija Punya Sejarah Romantisme 

2. Robert dedikasikan kemenangan untuk Bobotoh

Persib Tumbangkan Persija, Robert: Laga Ini Pantas Kami Menangi!IDN Times/Galih Persiana

Tak lupa, Robert mengucapkan terima kasih kepada Bobotoh yang tak henti memberikan dukungan dan doa untuk Persib. Tak pelak, kemenangan tersebut pun ia dedikasikan untuk pendukung fanatik Maung Bandung.

Dalam laga tersebut, Persib sebetulnya mampu ditahan Persija 0-0 di babak pertama. Beruntung, pada babak kedua Frets Butuan mampu memecahkan kebuntuan pada menit ke-51. Sedangkan, satu gol lagi dibuat oleh Ezechiel N'Douassel menit ke-59.

3. Persib selanjutnya akan melawan Kalteng Putra

Persib Tumbangkan Persija, Robert: Laga Ini Pantas Kami Menangi!Twitter/@Liga1Match

Raihan tiga poin ini membuat Persib merangsek ke posisi 10 dengan koleksi 31 poin dari 24 laga yang sudah dijalankan. Sedangkan Persija semakin mendekati zona degradasi, tepatnya di posisi 14 dengan poin 24.

Selanjutnya, Persib bakal bertandang ke markas Kalteng Putra pada pekan ke-24. Mereka pun berpotensi kembali meraih tiga poin lantaran calon lawannya sedang dalam kondisi kurang baik secara internal.

Baca Juga: Persib Jinakkan Persija di Bali

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya