Comscore Tracker

Persita Punya Modal Kuat Bekuk Persija Lewat Widodo

Widodo punya rekor bagus saat bersua Persija

Jakarta, IDN Times - Persita Tangerang berada dalam posisi yang bagus saat jumpa Persija Jakarta di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (28/9/2021). Selain Persija dihantam badai cedera, Persita punya keuntungan lewat pelatihnya, Widodo Cahyono Putro.

Tapi, Widodo tak mau jemawa dengan berbagai modal yang dimiliki Persita. Bagi Widodo, Persija tetap tim yang berbahaya.

"Itu jadi keuntungan jika tak ada yang diganti, tapi kan mereka menurunkan 11 pemain. Tak ada keuntungan jika bermain 11 lawan 11," kata Widodo.

1. Mewaspadai cara bermain Persija

Persita Punya Modal Kuat Bekuk Persija Lewat WidodoDuel antara Persija melawan Borneo FC yang berakhir untuk kemenangan tuan rumah 3-2 di Stadion SUGBK, Minggu (1/3). (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/wsj).

Widodo juga mewaspadai perkembangan Persija dari laga-laga sebelumnya. Dia meyakini, Macan Kemayoran akan tampil dengan taktik yang berbeda saat bentrok dengan Persita dalam duel nanti. Walhasil, dirinya sudah mengantisipasi hal-hal semacam itu.

"Tentu, setiap tim sudah melakukan pembenahan. Jadi apa yang harus kami waspadai sudah dibahas dalam analisis video dan taktik. Hanya saja, semua kami kembalikan ke pemain dan fokus ke tim sendiri," ujar eks pelatih Bali United itu. 

Baca Juga: Badai Cedera Hantam Persija Jelang Duel Kontra Persita

2. Widodo punya rekor bagus lawan Macan Kemayoran

Persita Punya Modal Kuat Bekuk Persija Lewat WidodoIDN Times/Imam Rosidin

Widodo tak mau terlena dengan keuntungan terkait statistiknya yang mentereng saat bentrok dengan Persija. Dia pernah meraih empat kemenangan dan sekali imbang saat jumpa Persija di sejumlah tim yang pernah dipimpinnya.

“Mungkin di tim berbeda rekor itu didapat. Saya hanya fokus ke bagaimana kalau melatih dan edukasi dengan kemampuan pemain yang menjalankan taktik. Harmonisasi juga saya bangun dalam sebuah tim untuk bisa mengalahkan mereka," ujar Widodo. 

3. Misi bangkit pada pekan kelima Liga 1 2021/2022

Persita Punya Modal Kuat Bekuk Persija Lewat WidodoPersita meraih kemenangan atas Persipura pada laga pertamanya di Liga 1 2021. (Dok Persita).

Dia mengaku sudah membenahi mental pemainnya usai menderita kekalahan di laga sebelumnya. Widodo optimistis bisa kembali ke trek yang benar untuk tetap bisa bersaing di papan atas. Syaratnya, Persita konsisten meraih kemenangan dari setiap pertandingan, termasuk melawan Persija.

Walau legiun asingnya Adam Mitter masih diragukan tampil, Widodo masih santai. Dia bakal menganalisis kesiapan sang pemain hingga jelang pertandingan dimulai dalam menentukan 11 pemain yang bakal mentas lawan Persija.

Baca Juga: Persija Guratkan Kemenangan Perdana di Liga 1 2021/22

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya