Persita Waspadai Bahaya Melvin dan Ezenchiel

Persita menang atas Bhayangkara FC pada putaran pertama lalu

Jakarta, IDN Times - Jadwal Persita benar-benar berat dalam tiga pekan ke depan. Mereka ditunggu Bhayangkara FC dalam dalam laga lanjutan Liga 1 2021/2022 yang digelar di Stadion I Wayan Dipta, Bali, Selasa (1/3/2022).

Setelah itu, mereka ditunggu dua lawan yang tak kalah tangguh lainnya, yakni Persebaya dan PS Sleman pada pekan selanjutnya. Hal ini membuat skuad Pendekar Cisadane tertekan, karena acap kali kalah saat berhadapan dengan tim-tim penghuni papan atas.

Beruntung, pada pertemuan perdana lalu, Persita berhasil meraih kemenangan atas Bhayangkara FC. Setidaknya hal itu memberikan motivasi lebih untuk para pemain di lapangan.

1. Kemenangan di leg pertama pompa semangat Persita

Persita Waspadai Bahaya Melvin dan EzenchielPersita meraih kemenangan atas Persipura pada laga pertamanya di Liga 1 2021. (Dok Persita).

Walau tak menjamin bisa menaklukkan Bhayangkara FC dalam duel ini, Pemain Persita, Edo Febriansah tetap memiliki hal positif yang bisa dijadikan modal penting jelang laga nanti. 

“Ya yang pasti setiap hasil positif selalu meningkatkan mental kami ya. Mungkin pertandingan di putaran pertama jadi bahan buat kami memacu semangat. Di putaran pertama kami bisa melakukan hal tersebut [menang],” ujar pemain Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 itu.

Namun demikian, dia meminta semua pemain mewaspadai calon lawannya. Sebab, Bhayangkara FC bakal main habis-habisan untuk menjaga kans mereka jadi kampiun di kompetisi musim ini.

Baca Juga: Ada Museum Jersey Persita di Sepatan, Kamu Wajib Kunjungi

2. Terancam tanpa Hamdi dan Irsyad

Persita Waspadai Bahaya Melvin dan EzenchielPenyerang PSM Makassar Irsyad Maulana dalam sesi latihan di Lapangan Gelora Tri Sakti Badung, Jumat 18 Februari 2022. (Instagram.com/persita.official)

Sementara, Persita terancam tak bisa diperkuat dua pemain andalannya dalam duel nanti. Irsyad Maulana dan Miftahul Hamdi masih harus menepi. Mereka masih menunggu hasil tes PCR terakhir sebelum laga sampai bisa dipastikan siap main atau tidak.

“Cuma ada pemain dua yang belum kondisi bagus ya. Irsyad dan Hamdi. Tapi kami tunggu juga hasil PCR lainnya. Mudah-mudahan hasil PCR malam ini semua negatif,” ungkapnya sehari jelang pertandingan,” kata Pelatih Persita, Widodo C Putro.

3. Sudah mengetahui kemampuan Melvin

Persita Waspadai Bahaya Melvin dan EzenchielIDN Times/Tunggul Kumoro

Widodo cukup optimistis, anak asuhnya bisa mengatasi perlawanan Bhayangkara FC dalam duel nanti. Dia sudah mengenal karakter beberapa pemain lawan, termasuk Melvin Platje, yang notabene pernah dilatih pria asal Cilacap itu di Bali United.

 “Ya, tidak hanya Melvin yang diwaspadai, tapi semua pemain dari Bhayangkara yang masuk di sepertiga pertahanan kami, itu harus kami waspadai. Memang di Bhayangkara kita tahu di situ juga punya pemain striker Ezechiel N'Douassel yang cukup bagus,” bebernya.

Widodo tak memungkiri jika Melvin dan Ezechiel sangat berbahaya, karena bertipikal petarung yang piawai memanfaatkan peluang sekecil apapun. Walhasil, dia ingin semua pemain berdekatan bisa menjaga ketat Melvin, demi meminimalisasi bahaya yang mengancam Persita.

Baca Juga: Profil Privat Mbarga, Striker Baru Bali United Pengganti Melvin  

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya