Comscore Tracker

Rindu Liga Inggris, Pochettino Beri Kode ke Manchester United?

Pochettino sempat berjaya dengan Tottenham Hotspur

Jakarta, IDN Times - Nama Mauricio Pochettino kembali santer dikaitkan dengan Manchester United. Hal itu tak lepas dari performa Setan Merah di tangan Ole Gunnar Solskjaer yang tak kunjung stabil, sehingga posisinya sebagai manajer mulai digoyang.

Bukan kali pertama Pochettino dikaitkan dengan Manchester United. Pelatih asal Argentina itu sebelumnya digadang-gadang bakal jadi suksesor Jose Mourinho. Sayang hal itu urung terlaksanan, anajemen klub memilih Ole Gunnar Solskjaer untuk mengisi posisi manajer.

Setiap Ole dalam keadaan genting, Manchester United kembali dikaitkan dengan Pochettino. Namun, kali ini mantan pelatih Tottenham Hotspurs itu memberikan kode sudah tak sabar memimpin klub di Liga Inggris.

"Saya siap kembali masuk dalam sebuah pertandingan lagi, sebab saya cinta sepak bola. Bukan bicara mengenai pekerjaan saja, karena saya semangat untuk kembali," kata Pochettino dikutip Sky Sport.

1. Mauricio Pochettino sudah merindukan Liga Inggris

Rindu Liga Inggris, Pochettino Beri Kode ke Manchester United?footballtransfertavern.com

Pernyatannya sontak membuat isu berembus kencang jika Mauricio Pochettino bakal kembali melatih klub Liga Inggris, termasuk Manchester United. Maklum dia sudah menganggur selama lebih kurang satu tahun dan di saat bersamaan tekanan untuk memecat Ole datang.

"Memang sulit rasanya bekerja [menjadi manajer klub], karena setiap hari kami terus berjuang. Tapi kami berbagi kepada semuanya, ke pemain, staf dan klub sendiri. Anda pasti merindukan itu," ujar pelatih berusia 48 tahun tersebut.

2. Pelatih asal Argetina itu mampu membawa Tottenham tampil moncer

Rindu Liga Inggris, Pochettino Beri Kode ke Manchester United?premierleague.com

Kemampuan Mauricio Pochettino meramu sebuah tim tak usah diragukan lagi. Walau gagal mempersembahkan sebiji trofi pun buat Tottenham, dia berhasil membuat klub asal London itu disegani di Eropa. Bahkan, Tottenham berhasil mentas di final Liga Champions walau berstatus sebagai kuda hitam.

Dipecat dari pekerjaannya di Tottenham tak membuat pamor Pochettino luntur. Dia tetap saja memiliki daya pikat yang membuat klub-klub besar Eropa ingin merasakan magis pelatih asal Argentina tersebut.

3. Setan Merah masih labil

Rindu Liga Inggris, Pochettino Beri Kode ke Manchester United?Laga Chelsea vs Manchester United/ IG @premierleague

Manchester United sendiri sejauh ini masih belum bisa tampil konsisten. Tampil di Liga Inggris sampai pekan ketujuh, mereka masih bercokol di posisi 15 klasemen sementara, gagal bersaing dengan klub besar lain, seperti Manchester City, Liverpool, dll.

Kondisi tersebut sedikit berbeda dengan penampilannya di Liga Champions 2020/2021. Manchester United mampu menyapu bersih dua kemenangan awal pada fase penyisihan dan kini memimpin klasemen Grup H.

Apakah mungkin Mauricio Pochettino bakal menggantikan posisi Ole Gunnar Solskjaer dalam waktu dekat? peluang tersebut layak untuk dinantikan.

Topic:

Berita Terkini Lainnya