Presiden LaLiga: PSG, Sepak bola Bukan Hanya Soal Uang 

Ajak Mbappe gabung Real Madrid

IDN Times - Presiden LaLiga, Javier Tebas, berkomentar usai Paris Saint-Germain (PSG) harus angkat koper di Liga Champions 2022/23. Dia mengatakan, gelontoran duit plus skuad bertabur bintang tak menjamin sebuah klub bisa membawa trofi bergengsi Eropa.

Sebagaimana diketahui, PSG angkat koper di babak 16 besar Liga Champions usai kalah dari Bayern Munich dengan agregat 3-0. Setelah kalah 0-1 di Parc des Princes saat leg pertama, mereka kembali menuai kekalahan 2-0 saat dijamu Die Roten.

“Semua trik ekonomi demi memiliki banyak pemain ternyata tak menolong mereka meraih trofi. Tuhan meluruskan garis yang bengkok,” kata Tebas dikutip Football Espana.

1. Tebas sebut uang hilan segalanya

Presiden LaLiga: PSG, Sepak bola Bukan Hanya Soal Uang Presiden LaLiga, Javier Tebas. (marca.com)

Tebas dengan tegas menyebut, klub yang melanggar financial fair play tak bisa dengan bisa mudah meraih prestasi. Hal itu dibuktikan oleh PSG yang selalu gagal untuk membawa pulang trofi “Si Kuping Besar.”

“Sepak bola bukan hanya soal uang. Terima kasih Tuhan untuk sepak bola yang tidak begitu jelas. Satu tahun lagi PSG tanpa juara Eropa dan kami berharap kali ini milik Real Madrid,” ujar pria berusia 60 tahun tersebut.

Baca Juga: 5 Perempuan Tangguh di LaLiga, Ada Presiden Klub

2. PSG masih selalu gagal merenut trofi Liga Champions

Presiden LaLiga: PSG, Sepak bola Bukan Hanya Soal Uang Para pemain Paris Saint-Germain (uefa.com)

Kegagalan ini membuat PSG memperpanjang penantiannya meraih gelar Liga Champions. Sejak investor Qatar mengakuisisi klub pada 2011 dan berambisi menjadikan Les Parisien klub papan atas Benua Biru, tak sekalipun mereka berhasil meraih trofi tersebut.

Paling banter, PSG hanya bisa finis di posisi runner-up saja. Saat mentas di laga final Liga Champions 2019/20, mereka harus bertekuk lutut dari Muenchen 1-0 dalam laga final di Estadio da Luz, Lisbon, Portugal.

3. Tebas ajak Mbappe main di LaLiga

Presiden LaLiga: PSG, Sepak bola Bukan Hanya Soal Uang Kylian Mbappé sebagai pemain muda terbaik Piala Dunia (twitter.com/Ooomycotagh)

Kegagalan ini membuat Tebas kembali mengajak Kylian Mbappe pergi dari PSG dan pindah ke LaLiga. Menurut dia, ambisi pemain Timnas Prancis itu meraih gelar Liga Champions hanya bisa diwujudkan dengan bergabung ke Madrid. 

“Madrid harus memutuskan. Saya ingin Mbappe berada di LaLiga. Satu-satunya tim yang bisa memenuhi tuntutan itu adalah Madrid. Saya ingin Mbappe ada di sana karena dia layak berada di liga kami,” beber Tebas.

Baca Juga: 5 Pemain Termahal yang Dibeli Klub LaLiga pada Musim Dingin 2023

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya