Preview Arsenal vs Nottingham Forest: Mengejar Start Mulus

Cooper optimitis hadapi Arsenal

Jakarta, IDN Times - Arsenal memulai langkah pertama dalam misi memburu gelar Premier League. Lawan yang dihadapi sama sekali tak mudah. Nottingham Forest sudah menanti di Stadion Emirates pada Sabtu (12/8/2023).

The Gunners musim ini punya identitas berbeda. Nakhoda Arsenal Mikel Arteta yang sudah membuat anak asuhnya tampil menawan musim lalu, berpotensi menghadirkan kejutan musim ini.

Arsenal bahkan diprediksi memiliki dimensi permainan baru, karena ada beberapa pemain anyar seperti Kai Havertz (Chelsea), Jurrien Timber (Ajax Amsterdam), Declan Rice (West Ham United) hingga David Raya (Brentford).

1. Arsenal sekali menang dan kalah atas Nottingham musim lalu

Preview Arsenal vs Nottingham Forest: Mengejar Start MulusLeandro Trossard, pemain Arsenal, berduel dengan pemain Nottingham Forest saat bersua di Premier League 2022/2023. (arsenal.com)

Antusiasme Arteta juga cukup tinggi jelang laga perdana ini. Setelah hampir meraih gelar musim lalu, dia bersemangat memulai lagi perjuangan membawa Arsenal memutus dahaga gelar. 

“Saya sangat bersemangat, saya pikir ini adalah tantangan baru dan peluang baru. Kami sangat segar untuk memulai lagi dan kami bersemangat untuk memainkan pertandingan pertama kami di kandang karena sudah lama,” ujar Arteta dikutip laman resmi Arsenal.

Melihat rekor pertemuan keduanya musim lalu, Arteta cukup waspada walau di atas kertas diunggulkan. Terbukti usai menang lima gol di putaran pertama, mereka justru dibekuk The Forest satu gol.

Baca Juga: Jadwal Premier League 11 Agustus: ManCity dan Arsenal Siap Beraksi

2. Arteta prediksi Nottingham bakal menyulitkan

Preview Arsenal vs Nottingham Forest: Mengejar Start Muluspotret Mikel Arteta (independent.co.uk)

Arteta memprediksi, Nottingham bakal menyulitkan dalam duel nanti. Para pemain dituntut bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya guna merebut tiga poin perdana. Jika tidak, lawan bakal membuat kejutan.

"Tim yang berada di bawah Steve Cooper, selalu punya organisasi permainan yang baik. Musim lalu, mereka telah menunjukkannya. Cara mereka mengawali pertandingan, bagaimana mereka beradaptasi dengan liga ini sangat bagus,” kata Arteta.

Skuat Arsenal relatif komplet karena banyak pemain baru datang walau penyerang andalannya Gabriel Jesus dipastikan absen. Terlebih, masa persiapan musim mereka pun relatif lebih lama dengan skuat yang lengkap tersebut.

3. Optimisme Nottingham

Preview Arsenal vs Nottingham Forest: Mengejar Start Mulusdailystar.co.uk

Nottingham tahu diri datang tak diunggulkan, tapi sang manajer Steve Cooper tetap yakin anak asuhnya bisa memberikan kemampuan terbaiknya. Walau Arsenal diperkuat banyak bintang, anak asuhnya tak akan ciut.

Dia pun optimistis walau baru beberapa pemain yang masuk, timnya Nottingham bisa lebih menggigit ketimbang musim lalu. Bermodalkan sebagian besar pemain lama, dia bakal berjuang membawa tim kompetitif.

“Saya akan berkomitmen kepada orang-orang yang ada di sini dan memastikan mereka mendapatkan semua yang kami bisa berikan kepada mereka, untuk membantu mereka mempersiapkan pertandingan,” ujar Cooper.

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya