PSS vs Persela: Sleman Menatap Papan Atas!

PSS berhasil jadi tim promosi terbaik sejauh ini

Jakarta, IDN Times - Tim pendatang baru, PSS Sleman, berambisi terus membuat kejutan di Shopee Liga 1 2019 dengan terus merangsek di papan atas klasemen. Tak ada pilihan lain, tripoin saat menjamu Persela Lamongan di Stadion Waguwoharjo pada Kamis (15/8) jadi syarat wajib untuk mewujudkan ambisinya.

Pasukan Super Elang Jawa boleh percaya diri menghadapi duel ini. Maklum, mereka berhasil melalui rangkaian laga tandang dengan hasil cukup impresif dengan mengalahkan Los Galaticos Indonesia, Madura United (0-1), menahan imbang Borneo FC (2-2), dan mempecundangi Badak Lampung (2-0).

1. Persela mulai membuntuti tim papan atas

PSS vs Persela: Sleman Menatap Papan Atas!Twitter/@asiagol123

Namun demikian, pelatih PSS, Seto Nurdiantoro, menyebut bahwa anak asuhnya tak boleh menganggap remeh Persela walau tim tamu memiliki peringkat di papan bawah, alias posisi 15. Sebab, lanjut dia, Persela sudah mulai bangkit dan tampil cukup konsisten.

"Harapannya, para pemain tak meremehkan mereka (Persela) dinilai dari klasemen sementara. Pemain harus lihat penampilannya, " ujar Seto.

Apalagi, Persela di tangan Nil Maizar terus menunjukkan progres positif.

Baca Juga: Sejumlah Pemain PSS Cedera, Seto Minta Jadwal Tanding Dibenahi

2. Laga diprediksi bakal berjalan cepat dan ketat

PSS vs Persela: Sleman Menatap Papan Atas!Twitter/@PSSleman

Jelas PSS mesti waspada terhadap lini serang Persela yang berbahaya. Apalagi, Laskar Joko Tingkir kini dihuni pemain tersubur hingga pekan ke-13, yakni Alex Goncalves, yang sudah mengoleksi 12 gol dalam beberapa yang sudah di jalani.

Tak pelak, pemain itu pun bakal mendapat perhatian khusus dari para pemain belakang Persela. Hal itu ditegaskan oleh Seto Nurdiantoro selaku pelatih yang menyebut pemain itu tak boleh diberikan keleluasaan.

3. Kans kedua tim untuk menang cukup besar

PSS vs Persela: Sleman Menatap Papan Atas!IDN Times/Enggal Hendy Wardhana

Masih menurut Seto, sekecil apa pun peluang Alex bakal jadi malapetaka untuk PSS. Jadi ia ingin meminimalisir dia agar tak sampai pegang bola. Apalagi, Alex merupakan penyerang penjelajah yang selalu melakukan rotasi posisi di setiap laga.

Jadi, duel sengit kemungkinan bakal tetap tersaji di Waguwoharjo. Mengenai siapa yang menang pun, keduanya memiliki, kans yang sama untuk menggodol tiga poin di laga ini.

Baca Juga: Peringkat Berjarak, Pelatih PSS Minta Pemain Tak Pandang Remeh Persela

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You