Rasmus Hojlund Tes Medis di MU Hari Ini

Hojlund bakal diganjar kontrak lima tahun

Jakarta, IDN Times - Manchester United selangkah lagi mengumumkan Rasmus Hojlund sebagai penggawa anyarnya. Pemain asal Denmark tersebut dijadwalkan menjalani tes medis pada Selasa (1/8/2023).

Menurut laporan The Athletic, striker dari Atalanta itu tengah melakukan perjalanan ke Manchester menuju ke Carrington untuk menyelesaikan tes medis. Setelah itu dia baru melakukan penandatanganan kontrak di Old Trafford. 

Sebelumnya, MU sepakat menembus Hojlund dari Atalanta dengan mahar 73 juta paun atau Rp1,4 triliun. Dia bakal diganjar kontrak berdurasi lima tahun sampai 2028, plus opsi perpanjangan satu tahun.

1. MU sempat kesulitan tebus Hojlund

Rasmus Hojlund Tes Medis di MU Hari IniRasmus Hojlund (instagram.com/rasmus.hoejlund)

MU sendiri sebelumnya sempat kesulitan mendatangkan Hojlund. Saat mereka menilai harga yang adil untuk menebusnya dengan mahar berkisar  50-60, tapi jumlah itu disebut Atalanta, sebagai pemilik sang pemain, masih terlalu rendah hingga mereka menaikannya.

Manajer Atalanta, Gian Piero Gasperini, mengeluarkan pernyataan jika klub hanya melepas Hojlund jika ada yang menebusnya di atas 80 juta euro. 

"Saya tidak tahu apakah dia akan pergi, pasar tidak dapat diprediksi. Saya berharap untuk klub peminat mengeluarkan 80, 90, 100 juta euro. Nilai pasar berubah," kata Gasperini dilansir Goal International.

Baca Juga: Siap Lepas Rasmus Hojlund ke MU, Atalanta Datangkan Pemain Baru

2. Gasperini sempat buat MU frustrasi

Rasmus Hojlund Tes Medis di MU Hari IniRasmus Hojlund (instagram.com/rasmus.hoejlund)

Pernyataan Gasperini diyakini hanya sebuah cara agar MU gagal mendatangkan Rasmus Hojlund. Sebab, dia sedang berada pada performa terbaiknya.

Hojlund merupakan pemain muda yang berpotensi bisa berkembang dengan luar biasa. Oleh karena itu, Gasperini masih ingin mempertahan Hojlund untuk membantu Atalanta meraih prestasi lebih tinggi di Liga Italia 2023-2024.

3. Erik ten Hag sudah kepincut magis Hojlund

Rasmus Hojlund Tes Medis di MU Hari IniRasmus Hojlund (instagram.com/rasmus.hoejlund)

Musim lalu, Hojlund mencetak sembilan gol dari 32 aksinya bersama Atalanta di Serie A musim 2022/23. Padahal, dia jarang tampil penuh bersama timnya tersebut. 

Namun demikian, magis Hojlund tetap membuat banyak klub Eropa kepincut. Dia diyakini memiliki talenta yang istimewa hingga Erik ten Hag ingin membawanya ke MU. 

Usaha itu berbuah manis, karena sebentar lagi Rasmus Hojlund bakal jadi pemain anyar Manchester United.

Baca Juga: 5 Transfer Pemain Denmark Termahal, Hojlund Segera Pecahkan Rekor?

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya