Rodrigo Bentancur Susul Kulusevski ke Tottenham

Bentancur sudah membela Juventus selama 4,5 tahun

Jakarta, IDN Times - Pemain Juventus, Rodrigo Bentancur, akhirnya menyusul Dejan Kulusevski ke Tottenham Hotspur. Dia resmi diperkenalkan The Lilywhite menjelang berakhirnya bursa transfer musim dingin, tepatnya pada Senin (31/1/2022).

“Kami dengan senang hati mengumumkan penandatanganan Rodrigo Bentancur dari Juventus, tunduk pada izin internasional dan izin kerja,” tulis pernyataan klub di laman resminya.

Dia sepakat untuk menandatangani kontrak berdurasi empat tahun bersama Tottenham. Dia pun dipastikan bakal berada di sana hingga 2026 mendatang. 

1. Ditebus dengan mahar Rp366 miliar

Dia diboyong dengan mahar 19 juta pounds atau Rp366 miliar yang dicicil tiga kali bertahap. Jumlah itu pun bisa terus meningkat 6 juta pounds atau Rp116 miliar.

"Rodrigo Bentancur telah pindah dari kota Turin ke London untuk melanjutkan kariernya. Gelandang Uruguay, yang bergabung dengan Juventus pada 2017, telah meninggalkan Bianconeri ke Tottenham Hotspur," bunyi pernyataan Juventus.

Baca Juga: 5 Transfer Paling Menguntungkan dalam Sejarah Tottenham Hotspur

2. Bentancur mencatatkan 181 caps bersama Juventus

Rodrigo Bentancur Susul Kulusevski ke Tottenhamjuvenews.eu

Bentancur sudah mengabdi di Juventus selama empat setengah musim. Dia mencatatkan 181 penampilan untuk Si Nyonya Tua dengan 17 assist yang membantu timnya tampil baik dalam empat musim terakhir. 

Kepergian Bentancur tak lepas dari keputusan Juventus mendatangkan Denis Zakaria dari Borussia Moenchengladbach. Sang pemain sebelumnya baru diresmikan jadi rekrutan terbaru bersama Dusan Vlahovic.

3. Kulusevski jadi pemain Si Nyonya Tua yang didatangkan Conte

Sebelumnya, Winger Juventus, Dejan Kulusevski, resmi jadi rekrutan anyar Tottenham Hotspur. Pemain asal Swedia ini sudah sepakat hengkang ke London jelang bursa transfer musim dingin berakhir.

Tottenham harus meminjam Kulusevski dengan mahar lima juta euro atau Rp80,2 miliar dengan klausul mempermanenkannya di kemudian hari. The Lilywhites wajib mengaktifkan klausul itu jika berhasil lolos ke Liga Champions atau Kulusevski bisa bermain minimal dalam setengah total laga yang dijalani klub.

Baca Juga: Dejan Kulusevski Jadi Rekrutan Anyar Tottenham Hotspur

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya