Tak Main Lawan Serbia, Onana Dicoret dari Skuad Kamerun

Onana berdebat dengan Song soal gaya bermain

Jakarta, IDN Times - Kabar mengejutkan datang di tengah laga Kamerun kontra Serbia dalam laga Grup G Piala Dunia 2022. Kiper Andre Onana, dipastikan terdepak dari skuad The Indomitable Lions yang mentas di ajang empat tahunan ini.

Sebagaimana diketahui, nama Onana ternyata tak masuk daftar susunan pemain dalam duel Kamerun vs Serbia, Senin (28/11/2022). Hal itu membuat banyak orang bertanya, karena kiper Inter Milan ini merupakan penjaga gawang utama Kamerun.

1. Onana terlibat perdebatan serius dengan Rigobert Song

Dilansir The Athletic, Onana dipastikan telah meninggalkan skuad Kamerun yang mentas di Piala Dunia 2022, menjelang pertandingan kedua babak penyisihan grup. 

Pemai berusia 26 tahun ini dikeluarkan dari skuad Kamerun pada Senin ini. Hal itu terjadi usai Onana dan pelatih Kamerun, Rigobert Song, terlibat perdebatan sengit saat membahas gaya permainannya pada sesi latihan Sabtu.

Sang pelatih meminta, Onana bisa bermain lebih direct dan tak mengambil risiko di dekat gawangnya sendiri.

Baca Juga: 11 Potret Andre Onana, Kiper Baru Inter Milan

2. Song pilih keluarkan Onana dari skuad Kamerun

Usai perdebatan itu, Song memutuskan, Onana lebih baik tidak berada di bangku cadangan di sisa laga Piala Dunia. Hal itu memperburuka keadaan usai sang kiper juga sebelumnya pernah menginggalkan camp latihan untuk pulang kampung.

Pada laga pertama, Onana sebetulnya dipercaya jadi kipr utama Kamerun saat bentrok dengan Swiss beberapa hari lalu. Sayang, sang pemain gagal menjaga keperawanan gawangnya saat bersua Swiss di laga pertama.

3. Onana berjuang di Inter untuk jadi kiper utama

Onana, yang memiliki 35 caps untuk Kamerun, bergabung dengan Inter Milan dengan status bebas transfer musim panas ini. Sebelumnya, dia menghabiskan waktu di Ajax selama enam tahun.

Namun, Onana tak langsung mendapatkan tempat dan harus bersainga dengan kiper senior Samir Handanovic. Dia hanya jadi pilihan kedua di bawah Handanovic sejak musim ini dimulai.

Kemudian, keberuntungan mulai berpihak kepadanya sampai bisa mengisi posisi nomor satu di Inter sejak Oktober lalu. Total, Andre Onana bermain selama tujuh kali di Inter Milan sebelum mentas di Piala Dunia 2022.

Baca Juga: Chelsea dan Tottenham Memantau Kiper Ajax, Andre Onana

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya