Terima Pengunduran Diri Ratu Tisha, PSSI Siap Rapat Cari Penggantinya

Akankah Wasekjen akan naik jabatan mengisi kursi Tisha?

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan angkat bicara terkait mundurnya Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria pada Senin (13/4).

"Saya menghargai keputusan dari saudari Ratu Tisha. PSSI mengucapkan terima kasih kepada Ratu Tisha atas pengabdiannya sebagai Sekjen,” kata pria yang kerap disapa Iwan Bule tersebut.

Menurut pengakuan Iwan Bule, perempuan asal Jakarta itu sudah melayangkan surat resmi terkait hal itu. Dia juga sudah mengumumkan pengunduran diri melalui media sosialnya.

1. Ratu Tisha umumkan pengunduran dirinya dari PSSI melalui Instagram pribadinya

Dalam akun Instagram pribadinya, Ratu Tisha mengunggah sebuah video dilengkapi sebuah keterangan yang cukup panjang.

"Dear friends, Hari ini melalui surat, saya telah resmi mengundurkan diri dari posisi Sekretaris Jenderal PSSI. Saya bersyukur pernah meraih kesempatan bekerja untuk melayani Anggota PSSI, pemain, pelatih, wasit, match commissioner, instruktur, dan para pecinta sepakbola sejak 17 Juli 2017," tulis Ratu Tisha dalam unggahannya itu. ⠀

Baca Juga: Mochamad Iriawan Mulai Rezim Baru PSSI, Nasib Ratu Tisha Belum Jelas

2. Ratu Tisha cukup senang bisa menggelar kursus kepelatihan, sampai menggelar liga Elite Pro

Terima Pengunduran Diri Ratu Tisha, PSSI Siap Rapat Cari Penggantinyapssi.org

Perempuan kelahiran Jakarta 33 tahun silam itu melanjutkan, jika dirinya sangat senang bisa bersama-sama kita telah memeriahkan kursus kepelatihan dan perwasitan di berbagai provinsi, memutar rantai kompetisi amatir dan elite usia muda, membangun kerja sama dengan federasi kelas dunia, menghidupkan lini usaha kreatif, mengibarkan kembali sepak bola putri, dan puncaknya adalah terpilihnya Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20.

"Sebuah kebanggaan yang tak dapat terwujud tanpa dukungan pengurus & anggota PSSI, pemerintah, dan stakeholder sepak bola, termasuk kamu; setiap individu yang sedang mendengarkan pesan ini. Jangan pernah berhenti untuk mendukung sepak bola Indonesia," ujar perempuan lulusan ITB itu.

3. PSSI akan segera rapat untuk bicarakan pengganti Ratu Tisha

Terima Pengunduran Diri Ratu Tisha, PSSI Siap Rapat Cari PenggantinyaPSSI, PT LIB dan klub dari LIga 1 dan Liga 2 dalam rapat di Hotel Fairmont, Senin (16/3). (Dok. PSSI)

Sementara, dihubungi secara terpisah, Wakil Ketua Umum PSSI, Cucu Somantri menyebut jika PSSI segera merespons cepat terkait kekosongan kursi Sekjen. Menurut Cucu, pihaknya akan segera melaksanakan rapat internal untuk membicarakan siapa pengganti Ratu Tisha nantinya.

"Akhir bulan ini PSSI akan rapat untuk membicarakan siapa penggantinya, saat ini waktunya belum tepat. Nanti Pak Ketum akan beritahu kapan pastinya rapat dilakukan," tukas dia.

Baca Juga: [BREAKING] Setelah 3 Tahun, Ratu Tisha Mundur dari Kursi Sekjen PSSI!

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya