Pesaingnya Sibuk di Bursa Transfer, Tottenham Masih Adem-ayem

Gak berniat datangkan pemain baru?

Saat klub-klub mapan di Premier League sibuk berbelanja pemain guna menyiapkan tim jelang kompetisi 2018/19, Tottenham Hotspur justru sebaliknya. The Lily Whites masih adem-ayem karena belum mendatangkan pemain anyar. Manajemen Spurs lebih sibuk memberikan kontrak baru buat para pemain.

Dilansir dari Telegraph, sejak Mei lalu, The Spurs sudah menambah durasi kontrak untuk delapan penggawanya. Teranyar, Erik Lamela dan Son Heung-min yang akan menambah durasi pengabdiannya pada klub yang terletak di London Utara tersebut.

Lamela menambah kontraknya empat tahun hingga 2022. Sedangkan Son terikat perjanjian baru setahun lebih lama dibandingkan Lamela. 

1. Risiko memperpanjang kontrak Son Heung-min

Pesaingnya Sibuk di Bursa Transfer, Tottenham Masih Adem-ayemeurosport.com

Hanya, keputusan manajemen Tottenham memperpanjang masa bakti Son dianggap terlalu berani. Sebab, pemain berpaspor Korea Selatan terancam absen lama lantaran harus ikut wajib militer (wamil) di negaranya.

Tim besutan Mauricio Pochettino tinggal berharap kepada hasil Korsel di Asian Games 2018 di Indonesia. Jika skuat Taiguk Warrior berhasil membawa pulang medali emas di ajang multi event olahraga terbesar se-Asia itu, Son akan terbebas dari tugas negaranya itu.

2.Alderweireld terancam hengkang

Pesaingnya Sibuk di Bursa Transfer, Tottenham Masih Adem-ayemmirror.co.uk

Sejauh ini mayoritas pemain lama masih akan terus memperkuat Tottenham. Hanya empat pemain saja yang kontraknya kedaluwarsa pada 2019 nanti. Mereka adalah duet bek Belgia, Toby Alderweireld dan Jan Vertonghen, gelandang Mousa Dembele, dan Fernando Llorente.

Namun, Toby Alderweireld bisa terancam pergi dari London. Walaupun ia memiliki opsi perpanjangan kontrak satu tahun hingga 2020, klausul senilai 25 juta euro masih bisa diaktifkan. Mengingat bek tangguh berusia 29 tahun itu tengah diincar Manchester United.

3. Duo pemain andalan akan menambah durasi kontrak

Pesaingnya Sibuk di Bursa Transfer, Tottenham Masih Adem-ayemhamhigh.co.uk

Walau begitu, Pochettino bisa sedikit bernafas lega. Sebab, salah satu bek andalannya, Vertonghen disinyalir akan menyusul rekan-rekannya yang lain untuk memperpanjang kontraknya di Tottenham. Bek berusia 31 tahun itu akan disodori kontrak baru jangka panjang.

Selain itu, gelandang berpaspor Denmark, Christian Eriksen juga bakal melakukan hal yang sama dengan Vertonghen meski terikat kontrak hingga 2020. Ia akan disodorkan nilai kontrak baru agar terus bisa berseragam The Lily Whites dalam jangka panjang.

Ilyas Listianto Mujib Photo Verified Writer Ilyas Listianto Mujib

Buruh pena yang sedang menggeluti jurnalisme olahraga

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya