Terkendala Persiapan Minim, Teco Puas Persija Bisa Tundukkan Persib

Persija ternyata pemenang di el clasico jilid pertama

Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco, merasa puas melihat timnya mampu menundukkan Persib Bandung dengan skor 1-0 dalam duel klasik yang digelar di Stadion PTIK, Jakarta Selatan, Sabtu (30/6/2018) malam. Sebab, Persija hanya melakukan persiapan singkat dalam laga berstatus tunda tersebut.

Teco mengaku, bahwa timnya memang terkendala persiapan yang minim karena jadwal yang begitu padat setelah empat hari yang lalu mereka tampil melawan Persebaya Surabaya. Menurutnya, waktu tersebut dianggap kurang ideal dalam menyiapkan laga yang berat.

“Kami punya waktu sedikit untuk persiapan lawan Persib, untung semua dalam pertandingan bisa konsentrasi,” beber Teco dalam sesi konferensi pers usai laga.

1. Persija melakukan marking dengan baik

Terkendala Persiapan Minim, Teco Puas Persija Bisa Tundukkan Persibpersija.id

Namun, ia senang Ismed Sofyan dkk. bisa mengatasi kendala yang ada. Apalagi pemain belakang Persija mampu mengatasi lini serang persib yang dikenal tajam dan sangat produktif.

“Persib punya berapa pemain di depan, mereka sangat bagus dan berkualitas. Tapi kami bisa marking yang bagus. Setelah cetak 1-0 di babak pertama saya bilang kepada pemain harus konsentrasi. Dan, kami menang,” ujar pelatih berpaspor Brasil tersebut.

2. Lawan terlalu banyak mengeluh

Terkendala Persiapan Minim, Teco Puas Persija Bisa Tundukkan Persibpersija.id

Teco menambahkan, saat masa persiapan ia memang sudah melakukan antisispasi untuk bisa meredam juru gedor Maung Bandung itu. “Kami hanya sekali latihan taktik. Tapi, kami banyak berdiskusi dengan para pemain, terutama kepada Maman dan Sandi Sute, mereka terbiasa main keras dan ternyata mereka fight. Persib tampil fight, kami juga bisa fight,” katanya.

Ia pun sedikit mengkritisi kubu lawan yang terlalu banyak mengeluh sebelum laga berlangsung. “Tim lawan banyak bicara, berbeda dengan kami yang membuktikan di lapangan. Pelatih dan manajemen Persib banyak bicara. Seharusnya jangan bicara sebelum pertandingan, buktikan di lapangan,” ucap Teco.

3. Persija bersiap away ke Serui

Terkendala Persiapan Minim, Teco Puas Persija Bisa Tundukkan Persibpersib.co.id

Hasil ini membuat Persija untuk sementara beranjak ke posisi empat klasemen sementara dengan raihan 20 poin, hanya terpaut empat poin dari sang pemuncak klasemen PSM Makassar. Setelah laga ini, Persija Jakarta akan langsung berlaga melawan Perseru tiga hari mendatang, tepatnya, Selasa (3/7/2018). 

Teco berharap dalam laga away nanti timnya mampu meraih poin penuh. "Kami pasti tak lepas pertandingan melawan Perseru. Sekarang ada di posisi atas klasemen, kalau dapat poin lagi bisa di atas. Masalah kami cuma waktu yang sedikit untuk recovery," tutup pelatih berusia 43 tahun itu.

Ilyas Listianto Mujib Photo Verified Writer Ilyas Listianto Mujib

Buruh pena yang sedang menggeluti jurnalisme olahraga

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya