Lacazette & Chech Ingin Persembahkan Gelar Piala Europa Untuk Arsenal

Pasti para pendukung Arsenal setuju kan?

Arsenal semakin dekat dengan gelar Liga Europa setelah memastikan melaju ke babak semifinal usai menundukkan wakil Rusia, CSKA Moskva. Tentu, motivasi tinggi akan mereka usung untuk meraih gelar yang cukup bergengsi itu.

Misi mengejar gelar tersebut tak semata agar Meriam London bisa mendapatkan jatah langsung ke fase grup Liga Champion musim depan. Namun, lebih dari itu, tim besutan Arsen Wenger ini memiliki keinginan yang lain.

Striker Arsenal asal Prancis, Alexandre Lacazette, menuturkan ada hal lain yang membuat dia dan rekan-rekannya bermain dengan gigih di kompetisi antarklub Eropa itu. Menurutnya, gelar juara tersebut semata-mata hanya untuk sang manajer.

1.   Arsenal miliki dua keuntungan jika bisa menjadi juara di Europa League

Lacazette & Chech Ingin Persembahkan Gelar Piala Europa Untuk Arsenalbleacherreport.com

Seperti diketahui, pelatih berusia 68 tahun tersebut memang sedang menghadapi tekanan besar musim ini. Pasalnya, penampilan Arsenal sepanjang musim tak begitu bagus, hal itu berimbas pada posisi mereka yang berada di luar zona Liga Champion.

Seandainya Arsenal bisa meraih kampiun di Liga Europa tahun ini akan ada dua keuntungan yang dapat diraih. Yakni jatah tiket Liga Champion dan mempertahankan sang juru taktik di Emirates

“Juara Liga Europa akan menjadi cara untuk mempertahankan Wenger, sebab ia sudah berbuat banyak hal bagus untuk klub. Selain itu, trofi itu juga bisa menyelamatkan Arsenal dari musim yang buruk,” ujar Lacazette, dikutip The Mirror.

2.   Kesempatan satu-satunya Arsenal tampil di Liga Champion musim depan adalah menjadi juara di Liga Europa

Lacazette & Chech Ingin Persembahkan Gelar Piala Europa Untuk Arsenalarsenal.com

Sementara kiper kawakan Arsenal, Petr Cech, pun angkat bicara mengenai target Arsenal di Piala Europa. Menurutnya, ia dan rekan-rekannya memiliki tanggung jawab besar untuk bisa membawa klubnya meraih trofi tersebut agar bisa meraih tiket Liga Champion.

“Kami bisa merasakannya. Kami tahu kalau dilihat dari posisi di Premier League, hampir mustahil kami akan bisa ke Liga Champion musim depan. Klub rival harus selalu kalah di sisa laga musim ini, barulah kami bisa menyelip ke empat besar, kesempatan kami satu-satunya hanya di sini (Piala Europa),” kata Cech.

3.   Kesempatan Arsenal meraih trofi perdana

Lacazette & Chech Ingin Persembahkan Gelar Piala Europa Untuk Arsenalarsenal.com

Selain itu, Chech juga memiliki keinginan lagi selain motivasi tadi. Ia ingin mempersembahkan gelar tersebut untuk Arsenal. Karena Liga Europa menjadi trofi yang belum pernah diraih oleh Arsenal.

“Main di Eropa tujuannya adalah mendapatkan piala dan Liga Europa adalah trofi yang belum mampir ke lemari trofi kami,” ujar Cech.

Ilyas Listianto Mujib Photo Verified Writer Ilyas Listianto Mujib

Buruh pena yang sedang menggeluti jurnalisme olahraga

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya