Bentrok Suporter Sempat Terjadi Usai Persija Vs Persib

Ada juga oknum suporter yang bawa ganja ke Stadion Patriot

Bekasi, IDN Times - Bentrok suporter sempat terjadi usai laga Persija Jakarta versus Persib Bandung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (2/9/2023). Bentrokan terjadi di luar stadion, tepatnya kawasan Ahmad Yani, depan Rumah Sakit Mitra Keluarga.

Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Dani Hamdani, menyatakan kericuhan melibatkan sesama suporter Persija Jakarta. Dani memastikan tak ada satu pun yang ditahan akibat kericuhan ini.

"Kami lihat memang suporter Jakmania yang mengejar juga sesamanya. Artinya, kami evaluasi pada saat nanti rakor, baik penyelenggara Persib atau Persija akan ditekankan setiap Korlap harus bertanggung jawab terhadap suporter yang hadir," kata Dani saat ditemui, Sabtu (2/9/2023). 

1. Ada suporter luka-luka, tapi penyebabnya tak ketahuan

Bentrok Suporter Sempat Terjadi Usai Persija Vs PersibKapolres Metro Bekasi Kota Kombes Dani Hamdani. (IDN Times/Imam Faishal)

Dani menyatakan, dalam duel Persija versus Persib, ada pula sejumlah orang yang mengalami luka-luka. Namun, penyebab mereka terluka tak dijelaskan secara rinci.

"Korban langsung diamankan dan dibawa ambulans. Jumlah pastinya saya gak tahu," ujar Dani. 

Baca Juga: Bus Persija Sempat Diadang Suporter di Luar Stadion Patriot

2. Tangkap oknum yang bawa narkoba

Bentrok Suporter Sempat Terjadi Usai Persija Vs PersibIlustrasi supporter diperiksa sebelum memasuki Stadion. (IDN Times/Imam Faishal)

Sejumlah oknum suporter juga tertangkap basah membawa obat-obatan terlarang. Setidaknya, menurut Dani, ada enam orang yang membawa ganja dan barang terlarang lain. Saat ini, mereka diperiksa di Polres Metro Bekasi Kota untuk penyelidikan lebih lanjut.

"Mereka itu masuk ke dalam yang pertama karena bawa minuman keras. Ada yang bawa obat juga, ketiga pakai ganja," ujarnya. 

3. Bocor, ada lima suporter Persib masuk ke Patriot

Bentrok Suporter Sempat Terjadi Usai Persija Vs PersibDebbie Sutrisno/IDN Times

Dani menyatakan pihaknya mencatat ada lima orang suporter tim tamu menyusup ke tribun saat laga Persija Jakarta versus Persib Bandung di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Sabtu (2/9/2023). Kelimanya tertangkap basah dan langsung diamankan oleh pihak kepolisian demi menghindari hal-hal tak diinginkan.

"Itu jadi catatan buat kami. Artinya, kalau sudah kami tekankan untuk tamu tidak datang, tapi masih ada yang hadir sekitar lima orang," kata Dani..

Baca Juga: 3 Fakta Menarik Usai Hasil Imbang Persija Vs Persib

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya